-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Peringatan Harganas ke-26 Bersamaan HKG-PKK ke-47 dan PIPMG 2019 di Bener Meriah

    Jun 25, 2019, 5:41 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:15:38Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tingkat Provinsi Aceh akan digelar bersamaan dengan Hari Hari Kesatuan  Gerak (HKG)  PKK ke-47 dan Pekan Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PIPMG) tahun 2019 di Bener Meriah.  Pelaksanaan hari puncak kegiatan aan  dilaksanakan pada 13 Juli 2019 mendatang.  Sedangkan rangkaian acara  dilakukan mulai  9 hingga 13 Juli 2019, dengan  agenda kegiatan antara lain pameran TTG (Teknologi Tepat Guna) dan  BBGRM (Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat).

    Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Aceh, Sahidal Kastri di ruang kerjanya, di Banda Aceh, Senin (24/6/2019).

    "Kami sudah beberapa kali ikut serta dalam rapat bersama baik di Bener Meriah maupun di Aula Pendopo Wakil Gubernur Aceh. Kami terus melakukan koordinasi dengan PKK dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Gampong (DPMG) Aceh. Agar nanti acara bisa berjalan dengan baik dan sukses," kata Sahidal.

    Dikatakan Sahidal, BKKBN sendiri akan ikut serta dalam pameran yang akan dibuka pada 9 Juli oleh Bupati Bener Meriah selaku tuan rumah.  Pameran akan berakhir pada 13 Juli  dengan memamerkan produk-produk unggulan Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

    "Selain itu kita juga ikut dalam even gotong royong massal di sana nanti, jalan santai keluarga, ada senam Lansia,  dan  pelayanan gratis KB," sebut Sahidal.

    Menurut Sahidal dengan keterlibatan BKKBN Aceh pada kegiatan besar Pemerintah Aceh ini diharapkan program Kependudukan, Keluarga Bersama, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bisa tersosialisasikan dengan baik tidak saja kepada masyarakat tetapi juga kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintah Daerah.

    Sementara itu, Kabid ADPIN, Faridah menambahkan, Harganas ke-26 Tingkat Nasional akan digelar di Kalimatan Selatan dari 2 hingga 7 Juli mendatang yang akan dihadiri Presiden Jokowi dan para menteri di kabinetnya.

    "Selesai kegiatan Harganas Tingkat Nasional, kami akan ke Bener Meriah, ikut mensukseskan kegiatan bersama tersebut," ucap Faridah.

    Sementara secara terpisah, Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh, Dyah Erti Idawati mengajak seluruh komponen masyarakat dan SKPA terkait, untuk mensukseskan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 Tingkat Provinsi yang digelar sekaligus dengan HKG-PKK, dan PIPMG Tahun 2019.

    "Pelaksanaan Harganas, HKG-PKK, dan PIPMG digelar bersamaan di Bener Meriah tujuannya selain ingin memperkenalkan potensi alam dan pariwisata di daerah penghasil kopi Arabika kelas dunia, juga mendekatkan program kerja yang bisa disinergisitas antara PKK, BKKBN Aceh, dan DPMG Aceh,” ujar Dyah pada rapat bersama di Aula Pendopo Wakil Gubernur Aceh, Senin (24/6/2019).

    Selain itu Dyah Erti Idawati juga meminta keterlibatan seluruh SKPA untuk mendukung kegiatan besar bersama ini. Dalam hal pengembangan pariwisata ini, Dyah meminta Dinas Pertanian dan Pariwisata diharapkan untuk dapat lebih andil pada kegiatan ini.

    Sementara itu Kepala  DPMG Aceh, Bukhari mengatakan, sejauh ini, persiapan kegiatan bersama antara dinasnya, PKK, dan BKKBN terkoordinasi dengan baik. Begitu juga dengan tuan rumah, Bener Meriah yang sudah memfasilitasi segala kebutuhan kegiatan. Begitupun dengan SKPA yang juga ikut membantu dengan finansial sesuai tupoksi masing-Masing.

    "Dengan dukungan semua SKPA kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," kata Bukhari.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini