-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Jelang Perayaan Pawai Idul Adha, IKAMBA Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan

    Aug 10, 2019, 12:27 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:08:16Z
    wartanasional.co, Banda Aceh - Perayaan Hari Raya Islam di Kota Banda Aceh selalu diwarnai meriahnya pawai takbiran. Jalan-jalan protokoler di Ibu Kota Provinsi Aceh ini disesaki oleh massa yang ingin menyaksikan penampilan peserta pawai. Namun setelah gegap gempita perayaan menyambut hari kemenangan usai, Banda Aceh menjadi luar biasa kotor akibat sampah yang dibuang oleh masyarakat.

    Berangkat dari keprihatinan tersebut, Ikatan Mahasiswa Kota Banda Aceh (IKAMBA) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak hanya memaknai perayaan Hari Raya Idul Adha sebagai kegiatan seremonial semata. Seharusnya perayaan Idul Adha juga bisa menjadi momentum untuk memperbaiki diri, termasuk dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

    “Sering kali kita terjebak kepada segala sesuatu yang sifatnya seremonial semata. Kita melihat ada sebuah kontradiksi dimana seharusnya kita merayakan Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk i’tibar agar dapat memperbaiki diri. Tetapi faktanya justru kita mencederai perayaan Idul Adha dengan bersikap acuh terhadap kebersihan lingkungan. Selain itu mental yang menganggap bahwa menjaga kebersihan kota hanya menjadi tugas Dinas Kebersihan dan Pemerintah adalah sebuah bukti yang menunjukkan bahwa kita masih masih memiliki pemikiran yang tertinggal” Ungkap Ketua Umum IKAMBA, Lazuardi.

    IKAMBA menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat yang menyaksikan perayaan pawai untuk lebih peka terhadap kebersihan Kota Banda Aceh.

    “Karena sebagai Umat Islam, pedoman kita kepada kebersihan itu sebagian dari iman, bukan kebersihan itu tugasnya Dinas Kebersihan” Tutup Lazuardi.(red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini