-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aceh Rebut Lima Gelar Juara di FLS2N Nasional

    Sep 21, 2019, 4:20 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:15:12Z
    Banda Aceh (WARTANAD) - Provinsi kembali meraih gelar juara pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional yang berlangsung sejak 15-21 September 2019, di Kota Bandar Lampung.
    Informasi dari tim pendamping, medali emas diraih Alif Nauval, pelajar SMA Modal Bangsa Aceh, Aceh Besar, cabang lomba Desain Poster dan medali perunggu diraih grup pelajar SMKN Al Mubarkeya Aceh Besar masing-masing Akmalia, Indah Ludiana dan M. Iqbal Arazi pada cabang lomba Teater.
    Berikutnya, Dafiqi Rahmad pelajar SMALB Bukesra Banda Aceh, meraih medali perunggu cabang MTQ, M. Fuji Mukhriza pelajar SMP YPPU Sigli, Pidie, meraih medali perunggu menyanyi Solo dan Imam pelajar SLBN Aceh Tamiang meraih juara Harapan II menyanyi Solo.
    Ajang FLS2N tingkat Nasional tahun 2019 tersebut digelar di dua provinsi, untuk jenjang SMA-SMK dilaksanakan di Lampung serta untuk jenjang SD, SMP dan Pendidikan Luar Biasa (PLB) dilaksanakan di Banten.
    Sabtu (21/09/2019), Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, diwakili Kasi Layanan Publikasi UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Drs. Anwar M.Isa, M.Si, menyambut kepulangan kontingen Provinsi Aceh, melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar.
    Kontingen Provinsi Aceh disambut dengan pengalungan bunga. Suasana haru menyelimuti penyambutan pelajar yang sudah berjuang mengharumkan Provinsi Aceh di kancah Nasional.
    Usai melakukan pengalungan bunga, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri HD, MPA, melalui Kasi Layanan Publikasi UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Drs. Anwar M.Isa, M.Si, menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi prestasi peserta yang telah mengharumkan provinsi Aceh di tingkat nasional.
    "Prestasi ini harus kita dukung dan perlu diapresiasi bersama-sama dengan semua kalangan di Aceh. Apalagi, peserta didik kita bersaing ketat dengan seluruh provinsi lainnya di tanah air," ujarnya.
    Menurutnya, Pemerintah Aceh dalam hal ini Dinas Pendidikan Aceh akan memberi penghargaan kepada para pelajar Aceh yang meraih juara 1.2 dan 3 tingkat nasional maupun internasional.
    "Penghargaan dari Pemerintah Aceh akan diserahkan pada malam resepsi Hardikda yang di adakan setiap tahunnya ," terangnya.
    "Salah satu tujuan pelaksanaan FLS2N ini-kan memberikan motivasi dan sebagai ajang menyalurkan bakat serta potensi siswa terutama di bidang seni. itu sebabnya perlu kita dukung secara bersama-sama," katanya lagi.
    Ia menambahkan, Pemerintah Aceh terus bersungguh-sungguhh mewujudkan generasi Aceh Carong, untuk Aceh yang Hebat, sebagaimana program prioritas Pemerintah Aceh. [Rl]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini