-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Begini Pengakuan Tiga ASN Perempuan Asal SMK III Banda Aceh Mendapat SK Kenaikan Pangkat dari Sekda Aceh

    Sep 25, 2019, 10:01 PM WIB Last Updated 2020-02-16T08:42:04Z

    Banda Aceh (WARTANAD) – Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan ini kompak mengaku bersyukur mendapat SK Kenaikan Pangkat yang penyerahannya dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, M. Kes.
    Ketiganya juga mengaku senang mendapat pengarahan Sekda Aceh karena dapat mendorong ASN untuk memperbaiki kerja melayani dengan lebih baik lagi.
    Ajakan Taqwallah untuk meninggalkan hal-hal yang tidak perlu, boros, dan tidak praktis juga disambut baik oleh ASN yang umumnya guru dan petugas kesehatan.
    “Saya senang, dan menikmati perubahan yang dilakukan pimpinan ASN ini, karena sekarang sudah dipermudah dalam urusan kenaikan pangkat,” kata Supriani (48) yang menerima SK Kenaikan Pangkat IVa dari III d.
    Pengakuan yang sama juga datang dari Dewi Ratna Sari (51) dan Dewi Yanti. Keduanya mengaku terharu karena memiliki pembina utama ASN yang mau mengubah kebiasaan lama yang tidak baik dan tidak mudah dalam proses pengurusan kenaikan pangkat.
    “Saya terharu punya pemimpin ASN yang peduli pada ASN, kami jadi bangga dan bersemangat,” kata Dewi dari SMK 3 Banda Aceh yang menerima SK Kenaikan Pangkat dari III d ke IV a.
    “Alhamdulillah, ini satu anugerah karena ini perubahan yang selama ini kami harapkan, jika dulu lebih susah mengurus pangkat termasuk mendapatkan SK, kini sudah lebih mudah,” kata Dewi Yanti (47) yang juga naik pangkat dari III d ke IV a.
    Pemerintah Aceh melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah menyerahkan 235 SK Kenaikan Pangkat kepada tenaga pendidik SLTA dan tenaga kesehatan dan lainnya, satu diantaranya adalah SK Pensiun untuk ASN di Aceh Besar.
    Penyerahan SK massal untuk PNS Sabang, Aceh Besar dan Banda Aceh itu dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan Aceh yang ikut dihadiri oleh 190 tamu undangan.
    Kabiro Humpro Setda Aceh, Muhammad Iswanto menjelaskan, selain di Banda Aceh, ada beberapa lokasi lain tempat para ASN akan menerima SK kenaikan pangkatnya. Total seluruh ASN yang mendapat SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun TMT 1 Oktober 2019 adalah 2663 SK.
    Untuk penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun oleh Sekda Aceh selanjutnya akan dilakukan di Aceh Barat, Aceh Selatan, Subulussalam, Tekengon, Langsa, Lhokseumawe, Pidie, juga di Simeulue.
    “Khusus untuk ASN dilingkungan SKPA, 770 SK Kenaikan Pangkat dan 10 SK Pensiun akan diberikan di Kantor Gubernur Aceh pada 30 September 2019. Jadi, penyerahan SK dari 24 September sd 1 Oktober 2019,” kata Iswanto.
    Selain penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun, Sekda Aceh juga akan mengajak ASN diberbagai daerah di Aceh untuk ambil peduli pada kebersihan dan kesehatan lingkungan rumah ibadah dan sekolah.
    “Kita sudah menerapkan Bersih, Rapi, dan Indah di lingkungan Pemerintah Aceh dan ingin memperluas ke daerah, jika meunasah dan mesjid serta sekolah bersih, rapi dan indah, ini akan menjadi spirit menuju Aceh Hebat,” tutup Iswanto.
    Amatan diruang kegiatan penyerahan SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun tidak ikut disajikan kue, minuman, dan buah-buahan, juga tidak ada kursi empuk untuk rombongan Sekda. Tidak terlihat juga “perlombaan” pidato, masing-masing menyampaikan laporan singkat terkait isu-isu penting yang membutuhkan perhatian dan penangganan segera dalam konteks reformasi birokrasi dan penguatan ASN. [Adv]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini