• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Sekda Aceh: Tugas ASN Mempermudah Urusan

    Sep 25, 2019, 10:13 PM WIB Last Updated 2020-02-16T08:42:05Z

    Banda Aceh (WARTANAD) - Tugas Aparatur Sipil Negara atau ASN memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mengizinkan orang lain. Oleh karena itu, para ASN diimbau untuk bekerja sesuai tupoksi, berinovasi dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.
    Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, saat memberikan arahan sebelum menyerahkan SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun ASN Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang, di Aula Dinas Pendidikan Aceh, Selasa (24/9/2019).
    “Jabatan dan kedudukan yang kita sandang saat ini akan ditempatkan pertanggungjawaban. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ”pesan Taqwallah.
    Pria yang pernah didapuk sebagai Dokter Teladan di tahun 2006 itu, memberikan tiga trik untuk ASN, yang bekerja dengan sabar, komunikatif dan memiliki cita rasa.
    “Kita harus sabar dalam membimbing, jika ada masyarakat yang tidak paham dengan sistem birokrasi, dilengkapi dengan sistem IT yang selama ini terus dikembangkan pemerintah. Selain itu kita juga harus komunikatif, yaitu memberikan penjelasan dengan tepat dan praktis. Terakhir adalah cita rasa. Rasakan dan hayati lakukan pekerjaan kita sudah menyediakan orang lain. "
    "Mulai saat ini, tanamkan di dalam dirimu bahwa kepuasan bekerja adalah saat orang lain merasa terbantu dan puas dengan pertemuan dan bimbingan kita, dapatkan penjelasan dan terbantu dengan kedatangan kita," imbau Taqwallah.
    Para ASN juga diimbau untuk saling mendukung dan mendukung kekompakan tim dalam bekerja. “ASN harus saling memahami satu sama lain. Harus saling mengganti kekurangan anggota tim. Jadikan kelebihan kita untuk mengatasi kelemahan tim, jangan saling menjatuhkan, harus kompak, ”kata Taqwallah.
    Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga mengingatkan seluruh ASN, untuk lebih peduli terhadap kebersihan, kerapian dan keindahan Masjid dan Meunasah di lingkungan masing-masing, melalui program 'ASN Peusaneut Meunasah dan Masjid Gampong dengan Bersih Rapi Indah (BRI) Hijau.'
    “Saya sangat puas dan miris jika melihat Masjid dan Meunasah Gampong yang kurang terawat. Oleh karena itu, dengan program 'ASN Peusaneut Meunasah dan Masjid Gampong dengan BRI Hijau,' para ASN akan berkewajiban berkewajiban mengurus BRI Hijau di Meunasah masing-masing. Jika berhasil, Insya Allah Meunasah kita akan indah dan disesaki jama'ah, ”ujar Taqwallah.
    “Tolong, rakyat menunggu kerja nyata kita para ASN. Mulai saat ini, mari kita bekerja untuk bekerja dengan benar, bekerja sebaik mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ”pungkas Sekda Aceh.
    Tidak hanya Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang, mulai hari ini hingga 1 Oktober mendatang, Sekda Aceh akan melakukan safari, untuk dikirimkan sebanyak 2,663 SK Kenaikan Pangkat dan SK Pensiun untuk ASN dan guru SLTA se-Aceh.
    Safari penyerahan SK langsung ini merupakan terobosan baru. Muhammad Iswanto, selaku Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh menyetujui, langkah yang dilakukan oleh Sekda Aceh ini merupakan bentuk konsultasi khusus dan istimewa bagi tenaga pendidik.
    “Apa yang dilakukan oleh Sekda Aceh ini merupakan terobosan baru. Para pegawai, khusus tenaga pendidikan diberikan khusus, tak perlu menunggu lama dalam pengurusan pangkat. Ini merupakan pengeluaran yang efisien dan mudah bagi ASN agar tidak perlu datang ke Banda Aceh, ”ujar Iswanto. [Adv]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini