• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kakanwil Aceh Resmikan Pesantren Tiga Upt Rutan Kelas IIB Sigli Dan Kukuhkan Gerakan Pramuka

    Sep 19, 2019, 12:03 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:15:18Z
    Pidie (WARTANAD)- Rutan Kelas IIB Sigli,Cabang Rutan Kota Bakti,Lapas Wanita kelas III secara resmi mendirikan Gugusan Depan (Gudep) Gerakan Pramuka di Lapas Kelas IIB Kabupaten pidie Gerakan Pramuka Lapas Kelas II B ini mendapat nomor 01- 78 dari Kwartir Cabang (Kwarcab) 0107 Pidie, Kamis (19/9/19).

    Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ka,Kanwil Aceh Lilik Sujandi, AMd.I.P.,S.I.P.,M.Si dan Peresmian Pesantren An-Nisa Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Sigli, Pesantren At-Taqwa Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli.

    Peresmian Pesantren Bustanul Fata Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Bakti Diresmikan oleh Kemenag Kab Pidie dan MPU Pidie didampingi Ka UPT Rayon Sigli dan disaksikan oleh Ka.Kanwil Kemenkumham Aceh. Pengukuhan Gugus Depan Pramuka Cut Nyak Dhien Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Sigli, Gugus Depan Pengayoman Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli, Gugus Depan Tgk Chik Di Tiro Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kota Bakti ( dikukuhkan oleh Ketua Kwarcab Pidie beserta anggotanya)   Pembacaan SK Pembentukan Tim Pramuka dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah kepada nama pegawai yang tertera pada SK dengan dipimpin oleh Kwarcab Pidie.

    Ketua Kwarcab Cabang 0107 Pidie Fadlullah TM Daud ST, Kamis (19/9) Pagi di halaman Lapas wanita kelas III Pidie Selain meresmikan Gudep Lapas cut nyak dhin, Fadlullah juga melantik Majelis Pembimbing Pramuka Gudep yang di Ketuai oleh Kalapas Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Sigli, Putranti Rahayu Bc. IP., S.Sos.

    Kata Sambutan dari Ka.Kanwil Aceh,a.n.Lilik Sujandi, dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya kegiatan ini dilaksanakan dalam satu tempat di tiga upt ini adalah satu konsep perkembangan dan penyesuaian bagi warga binaan .

    Lilik sujandi menjelaskan Kegiatan pengukuhan ini sangat memiliki banyak arti seperti ada nya pramuka di kalangan rumah tahanan dalam kabupaten pidie dan  pesantren untuk membimbing para warga binaan mendapat kan hak pemberdayaan nya melalui mempraktek kan kemampuan warga binaan dalam segi keahlian masing-masing warga binaan.

    Kakanwil aceh Lilik sujanda juga menegaskan mengenai  pesantren di lapas /rutan di ketiga Upt ini juga sangat penting bagi warga binaan dan juga petugas lapas lpp perempuan dan rutan kota bakti juga Rutan benteng diharapkan bersama-sama mengedepankan aqidah dalam keagamaan. [fauzal]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini