-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Pembukaan LKS Tingkat SMK Se Provinsi Aceh Berjalan Sukses

    Sep 13, 2019, 11:00 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:15:14Z
    Bireun ( WARTANAD) - Meski dilanda hujan, Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Provinsi Aceh serta Expo Pendidikan berjalan sukses, Sabtu malam ((7/9/2019) dihalaman Pendopo Bupati Bireuen

    Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Drs Rahmat Fitri HD, MPA mengatakan, Kegiatan Lomba LKS SMK Tingkat Provinsi Aceh yang ke-28 ini akan dilombakan 39 cabang.






    "Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai hari ini yang dipusatkan di Kabupaten Bireuen dan Kota Lhokseumawe. Selain itu Panitia juga menyediakan stand pameran produk inovasi unggulan untuk setiap perwakilan MKKS-SMK masing-masing Kabupaten/Kota, PT. Innovam Indonesia dan beberapa Lembaga DUDI lainnya, "paparnya.



    Selanjutnya, pelakasanaan pameran ini beetujuan supaya masyarakat bisa melihat langsung buah karya anak-anak SMK dan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMK.

    "Hasil kegiatan ini kita harapkan terpilihnya putra/putri terbaik Aceh dalam bidang lomba yang mereka ikuti serta dapat meningkatan kreativitas siswa dalam bidang skill dan berkembangnya sikap kompetitif dalam diri siswa serta terasahnya kepekaan siswa dalam menghargai karya orang lain, "harapnya.


    Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK ini bertujuan, Menyediakan wahana bagi siswa SMK untuk mengasah karakter positif, produktif, kreatif, dan inovatif serta Memotivasi siswa SMK untuk meningkatkan keahlian sesuai standar dunia usaha dan industri.

    Mendorong produktivitas siswa SMK untuk mampu bekerja secara optimal dan menghasilkan produk inovatif serta meningkatkan kerjasama yang lebih intensif antara lembaga pendidikan (SMK) dengan dunia usaha/dunia industri (DUDI), asosiasi profesi dan berbagai pihak lainnya.


    Menyediakan sarana pengembangan dan pengakuan keunggulan kerja bagi siswa SMK yang memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan dunia kerja, serta memberikan pengalaman untuk mencapai prestasi tertinggi di bidangnya dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran.

    Sebelumnya Bupati Saifannur pada kesempatan itu membacakan sambutan Plt Gubernur Aceh H Ir. Nova Iriansyah MT, yang antara lain menyebutkan, kegiatan ini untuk menambah wawasan bagi siswa dalam menuntut ilmu pada SMK yang harus berkompetisi dalam kegiatan hasil karya mereka. Sesuai ilmu yang didapat di sekolah dan telah diajarkan gurunya.


    "Kita akan terus meningkatkan kualitas semua SMK yang ada di seluruh Aceh. Untuk itu, kita perlu berupaya menciptakan kondisi belajar yang nyaman yang menghadirkan daya saing dan semangat berkompetensi yang sehat," sebutnya.

    Pada acara tersebut para penari tetap semangat meski di tengah guyuran hujan di bawah panggung utama, dan tamu undangan tetap menyaksikan penampilan putra putri terbaik SMK. [Nad]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini