• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Derasnya Air Sungai, Jembatan Penghubung Ke Desa Ie Rhob Teramcam Ambruk

    Oct 25, 2019, 7:40 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:14:50Z

    Bireuen - Hujan deras yang dilanda beberapa hari yang lalu hingga membuat bencana banjir yang melanda Gampong Ie Rhob dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Simpang Mamplam menyisakan kekawatiran masyarakat, Jum'at (25/20/2019).

    Hal ini membuat jembatan penghubung ke Desa tersebut sudah mulai rusak, dikarenakan banyak balok kayu yang bersarang, selain itu tebing sungai penahan tanah sudah mulai ambruk.

    Ditemui wartawan media ini warga Desa Ie Rhob Sofyan (34) mengatakan hampir setiap tahun hujan deras selalu menjadi langganan banjir, bahkan tebing sungai tersebut ambruk, dan juga dikarenakan jembatan yang terlalu rendah sehingga balok kayu yang terbawa arus air tersangkut dibadan jembatan.

    Menurutnya sawah warga juga rusak parah karena air yang deras memasuki kawasan persawahan dan kemungkinan besar padi kali ini akan gagal panen karena terendam air.

    "Saat ini memang banjir sudah surut tetapi arus sungai masih sangat kencang dan mayarakat  sangat menghawatirkan arusnya di tepian jembatan tersebut, kami berharap adanya penanganan segera dari pemerintah Bireuen, karena jembatan ini salah satu penghubung untuk menuju kebeberapa desa, "ujarnya.

    Pantauan media ini juga ada rumah warga hanya beberapa meter dari tebing sungai, sehingga membuat pemilik rumah menjadi was-was, dikarenakan kalau hujan lagi kemungkinan rumahnya bisa teebawa arus sungai, apalagi dinding tepi sungai sudah mulai ambruk. [Zubir]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini