-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Polisi dan Santri Berikan Tausiah Pelanggar Lalulintas

    Oct 24, 2019, 9:04 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:14:51Z
    Bireun - Satlantas Polres Bireuen dalam menggelorakan Operasi Zebra 2018 ratusan Santri dan Santriwati Dayah MAS Darussa'dah Cot Bada Kecamatan Peusangan yang juga didampingi Polantas turun kejalan untuk memberikan tausiah agama bagi pelanggar lalulintas, Kamis (24/10/2019).

    Selesai shalat ashar sebanyak 473 santri berkumpul di pendopo Bupati Bireuen selanjutnya bergerak ke jalan-jalan disudut kota Bireuen yang didampingi 46 anggota Polantas.

    Selain memberikan tausiah para santri ada juga para santri yang duduk melingkari pelanggar, serta memanjatkan doa-doa secara langsung agar para pelanggar tertib di muka umum.


    Terang saja kejadian unik ini, mencuri perhatian masyarakat bireuen yang melintas, sebagian mereka tertawa, sebagian dari mereka mengabadikan moment unik bersejarah ini.

    Kapolres Bireuen melalui Kasatlantas Polres Bireuen Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK menyampaikan, ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia, dimana dalam rangka hari santri Nasional, berkolaborasi dengan hari Operasi Zebra Rencong 2019.

    "Kami jajaran Satlantas Polres Bireuen berkolaborasi dengan dayah Mas Darrussa'adah, melakukan edukasi lalulintas secara masif, tujuannya adalah memberi rasa malu kepada pelanggar lalulintas, memberikan pendekatan secara islami diamana masyarakat aceh kental dengan syariat islam, serta memberikan panggung aktualisasi para santri untuk mengeksplore kemampuan diri dalam mensyi'arkan agama islam didepan umum," ujarnya Sandy.

    Lanjutnya, "Kita sangat bangga dengan ratusan adik-adik santri pada sore hari ini yang bersemangat, mudah-mudahan pelanggar lalulintas segera jera dan masyarakat bireuen berubah menjadi lebih tertib dan maju" ujar kasatlantas Bireuen yang baru menjabat 51 hari ini. (FaZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini