• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dinas Kesehatan Bireuen Terima 10 Penghargaan Dari Plt Gubernur

    Nov 12, 2019, 9:25 PM WIB Last Updated 2020-01-23T11:18:42Z
    Banda Aceh | Hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen meraih 10 penghargaan bidang kesehatan berhasil diperoleh, pada prosesi upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tingkat Propinsi Aceh, yang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah diwakili Asisten 3, drs Buchari MM. Acara ini berlangsung di halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (12/11/2019).

    Ke 10 penghargaan tersebut meliputi tujuh kriteria bagi tenaga medis dan paramedis, serta tiga institusi pelayanan kesehatan. Diantaranya, juara 1 Bidan Teladan diraih Muaaddah Ssit dari Puskesmas Jeumpa, yang berhak mendapat tiket umrah, serta berkesempatan mengikuti upacara HKN di Kemenkes RI.

    Selanjutnya, dr Eka Astrini Dewi juara 2 tenaga dokter dari Puskesmas Peusangan Selatan, drg Andri Tino Sanubari juara 3 tenaga dokter gigi dari Puskesmas Peusangan Selatan, Dian Rahmawati Amk juara 2 tenaga keperawatan dari Puskesmas Kota Juang. Nisrina ,AMG juara 3 tenaga gizi dari Puskesmas Kutablang. Phintaku Putri Utami,Apt juara 2 tenaga Apoteker dari Puskesmas Jeumpa, serta Jannatul Wardani Skm juara 3 tenaga kesehatan masyarakat dari Puskesmas Juli Dua.

    Sementara itu, institusi pelayanan kesehatan Juara I diperoleh Puskesmas Kota Juang, sebagai pemenang asuhan mandiri kesehatan melaluo pemanfaatan TOGA dan akupresur kategori Kota. Puskesmas Peusangan Siblah Krueng Juara I mandiri kesehatan melalui pemanfaatan TOGA dan akupresur kategori pedesaan, serta Puskesmas Peusangan Selatan sebagai puskesmas berprestasi Provinsi Aceh untuk kawasan pedesaan.

    Kepala Dinas Kesehatan Bireuen, dr Amir Addani M.Kes kepada awak media ini menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi dedikasi para petugas medis di jajarannya, yang telah bekerja keras dalam melayani kepentingan masyarakat. Sehingga, memperoleh penghargaan dari Pemerintah Aceh.

    "Ini merupakan suatu prestasi yang kami banggakan, saya berharap semakin memacu motivasi kawan-kawan di puskesmas, untuk terus memberi pelayanan kesehatan masyarakat secara optimal,  penghargaan itu juga menjadi bukti legal atas kinerja baik tenaga medis, paramedis serta institusi kesehatan di wilayah ini. Karena, dianggap telah menjaga mutu dan kualitas pelayanan publik, "paparnya. (FaZ)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini