-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dipastikan 3 Tim Manca Negara Ikut Arung Jeram Alas Agara River Open Internasional 2019

    Nov 19, 2019, 3:32 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:07:34Z

    Kuta Cane | Tiga tim dari manca negara, dipastikan ikut ambil bagian pada kejuaraan Arung jeram Alas di Kabupaten Aceh Tenggara River Open Internasional Rafting Championship 2019,di kabupaten setempat, yang dijadwalkan berlangsung 19-23 November mendatang.

    Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Agara, Julkifli S.Pd, MM, didamping Ketua Panitia Alas River Open International Rafting Championship 2019, Lukman Me’eng ,minggu (17/11)2019, mengatakan, ada 3 tim arung jeram dari manca negara yang sudah memastkan ikut kejuaraan di sungai Alas tersebut yakni, Australia, New Zealand (Selandi Baru) dan Malaysia, masing-masing 1 tim.

    Sedangkan untuk tim dari dalam negeri yang sudah mendaftar dan telah memastikan ikut serta yakni,Jawa Barat 1 tim, Sumatera Utara 6 tim dan Aceh sebanyak 9 tim,tim dari sumut yang ikut yakni dari Serdang Bedagai 2 tim,dan 2 tim lagi dari Kota Medan.

    "Tim dari Aceh yang ikut ambil bagian pada Kejuaraan Arung jeram Alas River Open International Rafting Championship 2019 tersebut berasal dari Aceh Tenggara 2 tim, Aceh Tengah 3 tim,Gayo Lues 2 tim,Aceh Timur 1 tim dan 1 tim lagi dari Kabupaten Nagan Raya, Penambahan peserta Kejuaraan Arung jeram yang digelar dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Aceh Tenggara tersebut, "terang Lukman Me’eng.

    Menurutnya masih sangat memungkinkan, karena pendaftaran dan registrasi akan dibuka sampai tanggal 18 besok,sebab itu Panitia terus bersiap menyediakan dan melakukan langkah yang diperlukan.

    Untuk Format kompetisi, kejuaraan Arung Jeram sungai Alas 2019 ini,dibuka dengan klasifikasi D dengan orang 4 orang pendayung,dengan menggunakan ketentuan dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) dan Internastional Federation (IRF), sementara peserta terdiri dari kelas umum/internasional yang berasal dari klub profesional maupun nasional,kelas pemula yang pesertanya terdiri dari mahasiswa yang usianya dibawah 23 tahun serta kelas SKPK atau OPD Aceh Tenggara,khusus di katagori Head To Head.

    Ada pun katagori yang dilombakan pada kejuaraan Arung Jeram Alas River 2019 ini,yaitu Sprint (adu kecepatan),Head to Head (dua tim saling berlomba secara bersamaan),Slalom atau ketangkasan memasuki gawang dan katagori terakhir yakni,Down River Race atau menyusuri sungai.

    Selain untuk menggali potensi wisata daerah Aceh Tenggara,kejuaraan Arung jeram Alas River ini digelar untuk memperkenalkan olah raga wisata Arung jeram Aceh Tenggara,meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan,satwa danpariwisata, memperkenalkan sungai Alas sebagai sungai yang memiliki potensi wisata ke dunia internasional dan sebagai ajang promosi wisata untuk meningkatkan minat kunjungan wisata Aceh Tenggara. [Sadikin]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini