-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tim Marching Band Gita Handayani Tampil Di Piala Presiden 2019

    Nov 27, 2019, 2:00 PM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:45Z
    Tim Marching Band Gita Handayani Tampil Di Piala Presiden 2019. (Ist)

    Jakarta | Tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) merupakan Binaan Dinas Pendidikan Aceh, kembali mengikuti Kejuaraan Grand Prix Junior memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia, yang akan tampil pada Minggu, (16/11/2019).

    Tim Marching Band Gita Handayani sebelumnya telah memulai debut tingkat nasional sejak Tahun 2014, dan telah meraih berbagai prestasi. Pada tahun 2016 lalu, mereka meraih juara umum pada Kejuaraan Grand Prix Junior (GPBJ) pada Piala Presiden Republik Indonesia.

    Bahkan juga sebagai juara Piala Presiden, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017 lalu, tim Marching Band Gita Handayani tampil di Istana Negara.


    Prestasi kembali diraih pada Tahun 2018 pada kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono tahun 2018 di Yogyakarta. Meski baru pertama kali ikut pada ajang tersebut, tim ini berhasil menyabet gelar juara umum, sekaligus membawa pulang piala bergilir Raja Hamengkubuwono.

    Sementara itu Pelatih tim Taufik Hidayat alias Toya, menyebutkan tim ini sudah bertolak ke Jakarta pada Kamis (14/11/2019) lalu. 

    "Pada pelepasan keberangkatan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, Tim Marching Band Gita Handayani akan tampil pada Minggu, (17/11/2019) sore ini, dan berbagai persiapan sudah kita lakukan bersama, "pungkasnya.


    Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, juga akan menghadiri langsung untuk menyaksikan penampilan Tim Marching Band Gita Handayani di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur.

    Menurutnya, Sejauh ini semangat anak-anak kita terus termotivasi, mudah-mudahan mereka akan tampil sesuai harapan dan mampu mengulang kembali membawa pulang juara yang pernah ditorehkan tahun sebelumnya, ajang Grand Prix Junior yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, tim MBGH akan mengikuti cabang lomba Display.

    "Sebelumnya Tim Marching Band Gita Handayani sudah pernah mengharumkan nama Provinsi Aceh di kancah nasional pada cabang ini, begitupun kita harus lebih hati-hati dalam ajang ini, sebab kita bersaing dengan marching band dari berbagai provinsi tanah air, "paparnya. [Red]
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini