• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    4 Rumah ludes akibat si jago Merah di desa Terutung Seperai Agara

    Mauliddin
    Jan 10, 2020, 8:41 AM WIB Last Updated 2020-01-23T13:57:42Z

    Aceh Tenggara -  4 unit rumah di desa Terutung Seperai Kecamatan Bambel Aceh Tenggara sekitar pukul 9.10.Wib.kamis 9/1.Musnah di lalap sijago merah.

    Berdasarkan keterangan Rajuandi kepala desa  Terutung Seperai kepada koran ini, di TKP menjelaskan diduga api berasal dari rumah saudari Evi akibat arus pendek kosleting listrik di lantai dua.dengan cepat api melalap rumah semi permanen dan kayu yg memang sudah kering serta ditambah terik matahari.

    Adapun ketiga rumah yang hangus terbakar tersebut di huni 4 kepala keluarga yaitu Sul, wak Enek .evi. cil dan Rumah Raesyah di bongkar menghindari api menjalar kerumah rumah lain yang memang kondisi rumah di daerah tersebut berdempetan api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam. Setelah datang mobil pemadam ťkebakaran kelokasi kejadian 5 unit.4 unit mobil penyiraman 1.unit mobil untuk mengisi ulang air mobil penyiraman.
    Namun isi rumah berupa peralatan dan perabotan serta pakaian habis terbakar tidak ada yang dapat diselamatkan di taksir kerugian mencapai 150 juta.

    Sekitar jam 15.00.WIB tadi Pemda Aceh Tenggara datang memberikan bantuan melalui Kantor BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) yang diserahkan Kepala BPBD,
    Muhammad Asbi diwakili oleh sekretaris Nazmi Desky. adapun barang barang yang di berikan berupa Beras.minyak goreng,ikan kaleng, mie instan, air mineral, 4 buah Tilam, pakaian dan kain sarung,serta peralatan memasak demikian tutur, kepala Desa, Terutung Seperai Rajuandi pada komfirmasi koran ini. (Sadikin)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini