• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Diskusi Kebijakan Publik bersama Doktoral Lulusan Inggris

    Feb 16, 2020, 5:20 PM WIB Last Updated 2020-02-16T10:20:28Z
    YOGYAKARTA – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Aceh – Yogyakarta (HIMPASAY) menggelar Ngopi Bareng dan diskusi yang bertajuk kebijakan Publik dan Etika Publik dalam pembangunan Aceh di masa yang akan datang. 

    Agenda ini di hadiri oleh mahasiswa Pascasarjana Aceh yang berdomisili di yogyakarta, bersama bang Fahmi Abduh Dahlan, ST., M.Eng,. Ph.D pada Sabtu 15 Februari 2020 di Solong Premium Coffee.

    Fahmi Abduh Dahlan, ST., M.Eng,. Ph.D merupakan salah seorang putra Aceh alumni Doktoral University of Leeds Inggris yang sekarang bekerja di Kementerian Agraria dan Perencanaan Tata Ruang di Jakarta area Sumatera. 

    Dalam kesempatannya Fahmi Abduh Dahlan yang kerap disapa Bang Fahmi menyampaikan bahwa “Aceh ke depan membutuhkan banyak sumber daya manusia yang berpendidikan agar dalam merumuskan kebijakan publiknya mendasar kepada regulasi dan pengkajian yang mendalam, serta mampu menjelaskan ke publik mengenai kebijakan yang akan dilakukan. 

    Selanjutnya beliau menegaskan bahwa, Membangun Aceh butuh energi positif, karena daerah yang baru terlepas dari Konflik dan Tsunami.”

    Diskusi ini diharapkan mampu membuka paradigma mahasiswa Aceh-Yogyakarta dalam mengemban amanah dalam pembangunan yang berkelanjutan di Aceh. Sebagai mahasiswa yang pastinya akan pulang dan mengabdi, menjadi Dosen maupun pejabat Publik tentu kita semua memiliki tanggung jawab untuk Aceh. 

    Dalam closing statement Bang Fahmi mengatakan bahwa “semakin banyak orang Aceh yang pendidikannya tinggi, maka semakin mudah pula dalam mengucapkan kebijakan publik.” (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini