• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kabupaten Pidie Sakti Segera Terbentuk 98% Dukungan Penuh Dari 12 Kecamatan

    Feb 20, 2020, 9:19 PM WIB Last Updated 2020-02-20T15:45:29Z

    Pidie - Pemekaran Pidie sakti mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat di 12 Kecamatan,hal itu dikuatkan dengan ada nya surat pernyataan sikap dari pejabat pemerintahan paling bawah di tingkat desa,sudah 98% lebih dukungan tersebut telah diterima oleh Ketua forum pemekaran kabupaten "Pidie Sakti", Bahktiar Yusuf (Adan).ucapnya saat di wawancarai oleh media ini di ruangan sekretariat pemekaran kabupaten Pidie Sakti,Kamis 20/02/2020.

    Bahktiar Yusuf atau yang sering di panggil bahktiar Adan, walaupun sudah mendapatkankan 98% dukungan penuh dari pejabat pemerintahan paling bawah dan  beserta tokoh - tokoh dalam 12 kecamatan Pemekaran kabupaten Pidie sakti ini, bahktiar Adan dan beserta tim pemekaran kabupaten Pidie sakti sangat mengapresiasikan hal itu,Namun Ketua forum pemekaran kabupaten "Pidie Sakti", Bahktiar Yusuf (Adan) mengatakan, seluruh persyaratan administrasi pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru dari (CDOB) di Indonesia hampir rampung.


    Tim pemekaran kabupaten Pidie sakti  tinggal menunggu persetujuan bersama antara Bupati Pidie, DPRK Pidie,gubernur Aceh, DPRA Aceh. Namun, mereka masih menunggu kebijakan pola pikir bupati Pidie untuk beraudensi dengan pihak penggagas Pemekaran kabupaten Pidie sakti,Kalau itu sudah ditandatangani, ya sudah selesai,ucap bahktiar.

    Dengan progres capaian persyaratan administrasi pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru dari (CDOB) bakal terwujud. Di kalangan pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nama Pidie Sakti
    sudah sangat familiar. Saat ketua forum pemekaran kabupaten Pidie sakti
    berkonsultasi ke Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otda), mereka mengakui keseriusan rencana pemekaran kabupaten Pidie .

    Calon Daerah Otonomi Baru dari (CDOB)
    memang salah satu yang sudah sangat siap,” katanya.Bila moratorium pemekaran dicabut Presiden, Pidie Sakti diyakini bakal masuk gerbong pertama yang dimekarkan. Bahktiar berharap pusat segera membuka keran pemekaran daerah. Tapi sembari menunggu, syarat-syarat administrasi terus dimatangkan.

    Kita tidak menunggu tetapi proaktif,” tegasnya,Proses dan dokumen yang hasilkan tahun 2018–2020, antara lain kajian Calon Daerah Otonomi Baru dari (CDOB) nanti nya akan diminta kerja sama akademik (kualitatif) laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini