-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Rangkaian Serah terima jabatan Polda Aceh

    Feb 19, 2020, 2:14 AM WIB Last Updated 2020-02-18T19:36:01Z
    Warta_NAD, Banda Aceh - Setelah serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Aceh di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan dan dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M. Si, pada Selasa (11/2/2020) Polda Aceh menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka sertijab Kapolda Aceh dari Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak yang telah menduduki posisi baru sebagai Kasespim Lemdiklat Polri kepada pejabat baru Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, yang sebelumnya menjabat Kapolda Gorontalo. Selasa (18/2/2020).

    Serangkaian kegiatan sertijab Kapolda Aceh tersebut yang digelar di Mapolda Aceh hari ini, adalah dimulai kedatangan Kapolda Aceh bersama Ketua PD Bhayangkari Aceh dan didampingi sejumlah Pamen sekira pukul 08.00 wib, tiba Mapolda Aceh yang disambut dengan jajar hormat, kemudian disambut dengan pengalungan bunga oleh Polisi Cilik, penghormatan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M dan tarian Ranup Lampuan. 


    Selanjutnya sambil berjalan menuju  Lobi Mapolda Aceh, Wakapolda memperkenalkan kepada Kapolda Aceh yang baru Pejabat Polda Aceh terdiri dari Irwasda, Para Pejabat Utama dan Kapolresta/Kapolres jajara Polda Aceh sambil diiringi bacaan shalawat badar yang dikumandakan oleh Personel Polda Aceh yang berada disamping kiri dan kanan jalan menuju Lobi Mapolda Aceh. 


    Sesampai di Lobi Mapolda Aceh, sekira pukul 08.40 wib Kapolda Aceh melanjutkan acara ramah tamah dengan Kasespim Lemdiklat Polri, di Ruang kerja Kapolda Aceh. 


    Kegiatan berikutnya sekira pukul 09.00 wib Kapolda Aceh dan Kasespim Lemdiklat Polri menggelar paparan laporan kesatuan dan penyerahan memori serah terima Kapolda Aceh, di Ruang Teleconference Lantai II Mapolda Aceh yang dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Aceh. 


    Selanjutnya sekira pukul 10.15 wib, Kapolda Aceh dan Kasespim Lemdiklat Polri mengikuti acara serah terima Ibu Asuh Polwan yang digelar di Aula Machdum Sakti Lantai 3 Mapolda Aceh yang dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama dan Kapolres jajara Polda Aceh serta jajaran Polwan Polda Aceh. 


    Rangkaian kegiatan selanjutnya sekira pukul 11.30 wib, Kapolda Aceh dan Kasespim Lemdiklat Polri menghadiri upacara serah terima Pataka Polda Aceh "Machdum sakti" dan Farewell Parade Kapolda Aceh yang digelar di lapangan Mapolda Aceh serta peserta upacara yang dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama, Para Kapolres Jajaran, PD Bhayangkari Aceh, Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polda Aceh. 


    Upacara itu diawali dengan pembacaan shalawat badar kemudian menyanyikan lagu Mars Polri, serah terima Pataka Polda Aceh dan sambutan Irup Kasespim Lemdiklat Polri yang merupakan Pejabat lama dan sambutan Kapolda Aceh yang baru. Upacara itu diakhiri dengan pembacaan do'a. 


    Seusai itu sekira pukul 14.00 wib dilanjutkan dengan kegiatan kenal pamit Kapolda Aceh di Aula Serbaguna Mapolda Aceh dan dihadiri Wakapolda, Irwasda, Para Pejabat Utama, Para Kapolres, PD. Bhayangkari Aceh dan Personel Polda Aceh lainnya. 


    Selanjutnya sekira pukul 15.50 wib, digelar acara tradisi pelepasan Kasespim Lemdiklat Polri Irjen Pol. Drs. Rio S. Djambak beserta ibu mulai dari Aula Serbaguna yang ditandai dengan pedang pora dan penarikan mobil yang ditumpangi Kasespim Lemdiklat Polri dan Ibu oleh para Kapolres jajaran Polda Aceh meninggalkan Mapolda Aceh serta diiringi dengan shalawat badar yang dikumandangkan oleh Personil Polda Aceh yang berbaris di sisi kiri dan kanan jalan keluar Mapolda Aceh. 


    Menjelang keluar Mapolda Aceh Kasespim Lemdiklat Polri beserta Ibu dilepas dengan acara Pedang Pora dan pelepasan oleh Kapolda Aceh, Wakapolda,Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Aceh untuk menuju ke rumah dinas kediaman Kapolda Aceh.


    Penulis : E_s

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini