• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    jumlah pasien covid di aceh bertambah,di antaranya sejumlah calon dokter spesialis unsyiah

    Jul 30, 2020, 5:46 PM WIB Last Updated 2020-07-30T10:46:02Z
    Provinsi Aceh kembali melonjak kasus positif virus corona, Kamis 30 Juli 2020, terjadi penambahan cukup signifikan mencapai 74 kasus baru dalam sehari.

    Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr. Hanif membenarkan dalam sehari capai 74 positif. “Ini merupakan angka tertinggi selama penyebaran COVID-19 di Aceh, “ungkap Hanif 
    Menurut Hanif, kasus Covid-19 di Aceh memang terus bertambah, hari ini saja 74 orang terkonfirmasi positif corona. Sehingga dengan demikian pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) di Aceh, kini totalnya mencapai 312 orang. Tetapi, untuk rincian identitas dan asal pasien belum disampaikan.

    Mereka terkonfirmasi berdasarkan hasil pemeriksaan swab melalui polymerase chain reaction (PCR) yang ada di Aceh. Namun, untuk rinciannya berapa orang masyarakat, perawat, dan atau tenaga medis lainnya, Tim Gugus Tugas masih menelusurinya.

    Dikatakan Hanif, penambahan 74 orang hari ini merupakan angka tertinggi selama virus corona menjalar ke Aceh sejak pertengahan Maret 2020 lalu.
    Prof Samsul Rizal
    Ternyata dari 74 orang itu, sembilan diantaranya mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Unsyiah atau juga lebih dikenal dokter PPDS.

    Secara umum, dokter PPDS Unsyiah biasanya langsung menjalani pendidikan dalam bentuk praktik membantu dokter spesialis dalam menangani pasien di RSUDZA Banda Aceh.

    Informasi tentang sembilan dokter PPDS itu diperoleh dari sumber-sumber di Laboratorium Penyakit Infeksi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh.

    Namun, ketika ditanyakan kepada Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal membenarkan sembilan mahasiswa PPDS Unsyiah terkonfirmasi positif. " Benar sejumlah mahasiswa PPDS positif," tutup rektor unsyiah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini