• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dinas perkim Aceh menggelar acara maulid nabi MUHAMMAD SAW 1442 Hijriah

    Jan 4, 2021, 10:51 AM WIB Last Updated 2021-01-04T03:51:51Z
    Wartanad.id - Banda Aceh,Di masa pandemi Covid-19, dinas perkim acheh menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Peringatan Maulid Nabi 1442 Hijriyah digelar halaman kantor dinas setempat dengan undangan secara terbata,dan hanya mengundang 11 orang anak yatim di seputaran gampong lamtemen timur.
    Dalam kesempatan tersebut, kadis perkim aceh yg di wakili oleh sekretaris dinas memberikan santunan kepada anak yatim.

    Sekdis perkim aceh M.Rizal ST .MT menyampaikan ungkapan rasa syukur dengan mengucap Alhamdulillah. Sebab kondisi pandemi ini masih dapat mengadakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

    “Kita harus tetap waspada dan berempati karena kita masih berada dalam wabah corona. Karena itu, pada kesempatan ini, saya juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.
    Peringatan Maulid Nabi ini, lanjut M Rizal menjadi momentum penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, baik pada era tradisional, maupun pada era modern seperti saat ini. Banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu.
    “Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan syari’at Islam di tengah masyarakat Arab Jahiliyah ketika itu seharusnya menjadi inspirasi buat kita semua. Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai sosok teladan yang menakjubkan, tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak,” terangnya.

    “Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.
    “Selain itu, ketauladanan Rasulullah yang juga harus ditiru adalah beliau diterima semua golongan dan menjadi tokoh yang diakui, bukan hanya di kalangan umat Islam, akan tetapi oleh seluruh umat dan bangsa-bangsa di dunia,” tambahnya.

    “Hal inilah yang harus kita tauladani dari seorang rasul, untuk menata kembali kehidupan umat di tengah-tengah munculnya pergeseran dan menurunnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai ajaran agama,”tutup Sekdis perkim aceh

    Yang ikut hadir dalam acara tersebu,kabid perumahan perkim aceh,kabid tata bangunan,kabid air bersih,kabid sarpras,kabid keuangan dan kabag umum beserta seluruh staf perkim aceh.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini