• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dinas Perhubungan Aceh kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi seluruh ASN

    Feb 24, 2021, 2:48 PM WIB Last Updated 2021-02-24T07:48:55Z
    Wartanad.id,Banda Aceh - 
    Dinas Perhubungan Aceh kembali menyelenggarakan kegiatan donor darah bagi seluruh ASN, Rabu, 24 Februari 2021.
    Donor darah kali kelima ini mengambil tempat di Depo Trans Koetaradja karena lokasinya yang luas, sehingga protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik.

    Sekdishub Aceh, T. Faisal, MT., saat memantau kegiatan ini menyampaikan, Dishub Aceh berkomitmen untuk berpartisipasi dalam kegiatan reguler Pemerintah Aceh ini. Seperti diketahui, agenda ini telah dimulai sejak Tahun 2020 yang lalu guna menjamin ketersediaan darah di Aceh saat pandemi.

    Faisal menambahkan, Dishub Aceh telah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, termasuk menghimbau ASN untuk berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

    ASN Dishub Aceh, baik yang bertugas di gedung induk maupun di daerah (Terminal Tipe B Subulussalam), bersama awak bus Trans Koetaradja, yang juga mengikuti aksi ini, terlihat sangat antusias untuk berpartisipasi mendonorkan darah mereka. Tercatat sebanyak 156 orang yang mendaftarkan diri mereka untuk mendonor. Namun, beberapa di antaranya tidak diperbolehkan akibat kondisi tubuh kurang fit.

    Dari kegiatan hari ini, Dishub Aceh berhasil mengumpulkan sebanyak 71 kantong darah. Jumlah ini terus meningkat dari waktu ke waktu. Sebelumnya, pada kegiatan donor darah tahap keempat, Dishub Aceh mengumpulkan 56 kantong darah.

    "Kita mengharapkan semakin banyak ASN Dishub Aceh yang menyumbangkan darahnya, dan jumlahnya bertambah dari hari ke hari. Selain manfaat positif bagi pendonor, juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan," jelas Faisal.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini