• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    setiap hari kamis pemkab abes memberlakukan bahasa aceh di pemerintahan nya

    Feb 1, 2021, 4:10 PM WIB Last Updated 2021-02-01T09:10:08Z
    Wartanad.id - Aceh Besar,Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengeluarkan surat edaran dalam rangka pelestarian bahasa daerah terkait penggunaan bahasa Aceh sebagai bahasa komunikasi lisan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

    Kabag Humas Pemkab Aceh Besar, Muhajir mengatakan, penggunaan bahasa Aceh itu diberlakukan setiap Kamis bersamaan dengan penggunaan Pakaian Adat Aceh sesuai dengan surat nomor 061/4938/2018.

    "Penggunaan diberlakukan ketika berinteraksi antar sesama pegawai di lingkungan Pemkab Aceh Besar," kata Muhajir, Senin (1/2/2021).

    Lanjut Muhajir, penggunaan bahasa Aceh setiap Hari Kamis dilakukan ketika sesama pegawai berinteraksi dan juga segala bentuk kegiatan pemerintahan di lingkungan Pemkab Aceh Besar termasuk di dalam rapat kegiatan pemkab Abes

    "Kegiatan pemerintahan baik itu seremoni diharapkan menggunakan bahasa Aceh," ucapnya.

    Tujuan diberlakukannya bahasa daerah di lingkungan Pemkab Aceh Besar menurut Muhajir sebagai upaya menjaga kearifan lokal.

     Contoh nya lanjut Muhajir, seperti Bandung (jawa barat) yang menerapkan wajib menggunakan bahasa Sunda dilingkungan pemerintahannya .

    "Kalau kita penggunaan bahasa Aceh belum ada. Makanya kita harapkan ada inisiasi setiap hari Kamis kita berkomunikasi menggunakan bahasa Aceh," tutup muhajir.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini