• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Serma Sucipto anggota satgas TMMD Jantho Memberikan Materi Nilai kepahlawanan kepada siswa SD

    Mar 18, 2021, 2:51 PM WIB Last Updated 2021-03-18T07:51:33Z
    Wartanad.idAceh Besar- Anggota Satgas TMMD-10 Jantho kodim 0101/BS Serma Sucipto memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai juang kepahlawanan terhadap kepada siswa-siswi SD Negeri 4 Desa Awek Kecamatan Jantho Barat Kabupaten Aceh Besar, Kamis (18/3/2021).

    Pendidikan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, dengan adanya pendidikan seseorang akan memiliki pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia  yang mumpuni.

    Hal ini menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang,dihadapkan dengan kondisi tersebut, maka anggota Satgas TMMD-110 yang berlangsung di kecamatan jantho, Serma Sucipto merasa terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu memberikan pelajaran Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai juang  Kepahlawanan kepada siswa-siswi SD N 4 Jantho.

    Serma Sucipto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu program nonfisik dalam kegiatan TMMD-110 yang sudah berjalan hari-18 di Janthosalah satunya yaitu memberikan  materi wawasan kebangsaan terhadap Siswa- siswi SD di lokasi TMMD berlangsung.

    Ia mengatakan, "kami disini memberikan materi kedisiplinan, wawasan kebangsaan yaitu pengenalan kepada pahlawan Nasional dan nilai nilai perjuangan pahlawan Nasional agar murid murid ini Sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki rasa cinta tanah air yang telah perjuangkan oleh para pahlawan," ungkap Serma Sucipto

    Menurut dia, bangsa Indonesia adalah bangsa besar hingga memperoleh kemerdekaan dari hasil perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,tetapi kita selaku penerus generasi bangsa agar selalu mencintai tanah air Indonesia.

    "Kita harus bangga dengan adanaya pahlawan pahlawan nasional dengan ada nya perjuangan perjuangan para pahlawan, maka Indonesia menjadi sebuah negara yang berdaulat yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang mempunyai arti berbeda beda tetapi tetap satu," ujarnya.

    Sementara itu  Fahrul selaku murid yang berkelas 6 di SD tersebut mengungkapkan "kami sangat sangat senang dengan Keadiran  Bapak TNI (Satgas TMMD-110) di disekolah kami, sehingga  membuat kami lebih mengenal dengan pahlawan-pahlawan Indonesia  ," Pungkas Fahrul salah satu siswa.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini