• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 26/Grong-grong Dampingi Petani Agar Hasil Panen Meningkat

    Fauzal
    Jul 29, 2021, 7:59 AM WIB Last Updated 2021-07-29T08:56:50Z

    Babinsa Koramil 26/Grong-grong Praka Pakpahan Sedang Melakukan Pendampingan Tanaman Bawang Milik Petani Desa Daka 


    Pidie (Wartanad.id) - Untuk meningkatkan hasil yang maksimal, Kodim 0102/Pidie Babinsa Koramil 26/ Grong-grong Praka Harno Pakpahan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu petani menanam bawang merah dan memberikan pengarahan agar hasil panen meningkat di area lahan pertanian, di Desa Daka Kecamatan Grong-grong Kabupaten Pidie,  Komando Daerah Militer Iskandar Muda (sering disingkat Kodam Iskandar Muda atau Kodam IM) yang merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi Provinsi Aceh.Kamis (29/7/2021).



    Dalam mendorong semangat petani Babinsa Koramil 26 Grong-Grong Kodim 0102/Pidie  Praka Harno Pakpahan  mengungkapkan, tanaman bawang merah perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya dengan memperhatikan kebersihan lahan pertanian dan membantu  masyarakat petani di desa Daka  merawat tanaman bawang milik masyarakat agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.


    Sementara itu pemilik lahan, Herman mengatakan, kami sebagai petani di Desa Daka Kecamatan Grong-grong sangat membutuhkan pendampingan dari para anggota TNI khususnya Koramil 26/Grong-grong.


    Herman mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Praka Harno Pakpahan yang selalu ikut membantu dan mendampingi petani di Kecamatan setempat.


    "Kehadiran Bintara Pembina Desa atau biasa disebut Babinsa ini sangat dirasakan oleh warga, karena secara otomatis dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan memanfaatkan lahannya untuk ditanami tanaman bawang merah," katanya laporan (Fh01).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini