• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aksi Heroik Personil TNI Polri Bersama Masyarakat Padamkan “Si Jago Merah”” Dengan Alat Seadanya

    Jul 28, 2021, 6:57 PM WIB Last Updated 2021-07-28T11:57:49Z
    Wartanad.id - Aceh Besar -  “Si Jago Merah” melalap Rumah Toko (Ruko) yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB di Gampong Lamgaboh, Kemukiman Kueh, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/7/2021).
     
    Mendengar hal tersebut, Personil Koramil 03/Lhoknga Kodim 0101/Aceh Besar, Personil Polsek Lhoknga bersama masyarakat setempat spontan langsung terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu memadamkan “Si Jago Merah”.
     
    “Begitu kita dapat informasi adanya kebakaran, kita spontan langsung bergerak ke TKP bantu padamkan api,” kata Sertu Erik Dermawan yang saat itu ikut terjun ke lokasi kejadian.
     
    Beberapa saat setelah itu, lanjutnya, 3 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar dan dibantu 1 unit Mobil Damkar dari Pos Induk Banda Aceh tiba di lokasi kejadian.
     
    “Awalnya kita berupaya padamkan api dengan alat seadanya, hingga tiba 3 unit Mobil Damkar dari BPBD Aceh Besar dan dibantu 1 unit Mobil Damkar dari Pos Banda Aceh di lokasi kejadian,” tuturnya. 
     
    Ia mengungkapkan, setidaknya ada 9 unit Ruko dan 1 unit rumah berkontruksi kayu dilalap “Si Jago Merah”. Sampai berita ini diturunkan diketahui tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
     
    “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah,” pungkasnya.
     
    Diketahui, kejadian bermula saat salah satu pemilik Ruko membakar sampah di samping sebuah pohon besar dekat Ruko tersebut, kemudian pemilik Ruko itu pergi berbelanja alat keranjang di Gampong Nusa untuk dijual kembali. Namun nahas, saat ia sedang berbelanja, api yang sebelumnya sudah Ia pastikan padam itu menjalar ke Ruko miliknya dan Ruko lain serta rumah yang ada di sebelahnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini