• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Memasuki Musim Hujan Warga Mane Di Bantu Babinsa Membersihkan Lingkungan

    Fauzal
    Jul 11, 2021, 8:45 AM WIB Last Updated 2021-07-11T05:49:37Z

     

    Babinsa Koramil 17/Geumpang Sedang Memberikan Pengarahan Tentang Aturan Prokes Covid-19


    Pidie - Antisipasi Dalam Serangan wabah yang tak terlihat yaitu Corona Virus-19 dan juga memasuki musim hujan rentan dengan  penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Lingkungan tempat tinggal yang tidak bersih bisa menimbulkan tumbuhnya jentik tenjik nyamuk Aedes Aegpty jika tidak segera dibersihkan sejak dini. Minggu (11/7/2021).


    Untuk itulah, mengantisipasi ada warga yang terjangkit, Batuud Koramil Geumpang Sertu Iwan Robby,Babinsa Desa Mane  Serda Sarman,Serda Marwan bersama dan masyarakat mengajak warga gotong royong membersihkan saluran air dari sampah maupun rumput liar yang tumbuh di halaman Meunasah 


    Batuud Koramil 17/Geumpang Sertu Iwan Robby  mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga khususnya DBD. Selain itu hal ini juga dilakukan mencegah terjadinya luapan air yang akan mengakibatkan banjir di saat musim hujan. 

    Bersama Masyarakat Desa Mane, Babinsa Koramil 17/Geumpang Bersemangat Dalam Membina Desa

    “Saluran air ini harus bersama sama kita dijaga kelancarannya serta kebersihannya dari rumput liar maupun sampah, sehingga ancaman banjir maupun penyakit demam berdarah dapat kita antisipasi,”ujar Iwan.


    Selain itu, lanjut Batuud Sertu Iwan,hal ini juga efektif untuk mempererat tali silaturrahmi antar warga gotong royong seperti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antar warga, dengan kerja bhakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” jelasnya.

    Laporan (Fh01).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini