• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 16/Tangse Dampingi Petani Pembibitan Tanaman Kopi

    Fauzal
    Jul 10, 2021, 9:30 AM WIB Last Updated 2021-07-11T05:49:06Z

     

    Serda Suhermansyah Babinsa Koramill 16/Tangse, Melaksanakan kegiatan pendampingan pelatihan bibit kopi di Desa Blang Dalam


    Pidie - Tingkatkan prekonomian warga masyarakat dimasa pandemi Covid-19,Serda Suhermansyah Babinsa Koramill 16/Tangse, Melaksanakan kegiatan pendampingan pelatihan bibit kopi di Desa Blang Dalam untuk untuk meningkat kan hasil kopi di wilayah Desa Blang Dalam Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie.Sabtu (10/7/2021).


    Serda Suhermansyah menjelaskan wilayah Tangse merupakan daerah paling makmur di Aceh, dengan kopi robusta, liberikanya Satu pohon kopi membutuhkan proses regenerastif agar tetap mampu menghasilkan ceri kopi yang baik dan berkualitas. Biasanya dilakukan penanaman kembali di tahun ke 15 – 20. Tetapi hal ini tidak berlaku untuk semua jenis kopi dan perkebunan kopi. 


    Lebih lanjut dikatakannya, Panjangnya usia pohon kopi dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya perawatan, standar penanaman yang berbeda-beda, jenis kopi, daerah tumbuhnya kopi, cuaca dan lain sebagainya.laporan (Fh01)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini