• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 26/Grong-grong Bantu Petani Bersihkan Kebun

    Fauzal
    Jul 15, 2021, 8:30 AM WIB Last Updated 2021-07-15T09:47:35Z

     

    Serma Siburian Babinsa Teungoh Beureling Bersama Petani Membersihkan Hama Akar Pada Tanaman



    Pidie (wartanad.com) – Guna mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Teungoh Beureling, Koramil 26/Grong-grong Serma Siburian membantu Warga Binaan Samsul  membersihkan kebun yang akan di jadikan lahan bercocok tanam, di Gampong Teungoh Beureling Distrik Militer Kecamatan Grong-grong; Kabupaten Pidie , Kamis (15/07/2021).


    “Kehidupan bercocok tanam merupakan salah satu pekerjaan pokok sebagian besar warga di Kabupaten Pidie, baik Pria maupun wanita turut andil dalam mengolah lahan untuk di jadikan kebun, sebagai penopang kebutuhan rumah tangga maupun di jual ke Pasar Tradisional,”ujar Serma Siburian.



    Mendukung kegiatan tersebut, menurut  Serma Siburian merupakan tanggung jawabnya sebagai Babinsa Gampong Teungoh Beureling memberikan pendampingan kepada para warga dalam bercocok tanam.


    “Dengan bantuan ini, saya harapkan dapat memperoleh hasil panen yang baik, diantaranya dalam penyiapan lahan, memilih bibit yang baik serta pupuk untuk meningkatkan kesuburan dari tanaman,”ucapnya.


    Dia menyebutkan, tanaman yang di tanami antara lain, Pisang, Singkong (Ketela) serta Cabai yang menjadi kebutuhan dan makanan pokok sehari-hari.


    “Selaku Babinsa Kami selalu memberikan Pendampingan dan bantuan kepada warga sehingga dapat memberikan manfaat bagi warga sesuai dengan tugas pokok kami selaku Babinsa,”pungkasnya laporan (Fh01).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini