• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Wujud Perhatian Terhadap Nelayan, Babinsa Jantang Bantu Siapkan Jaring Pukat

    Jul 28, 2021, 5:02 PM WIB Last Updated 2021-07-28T10:02:29Z
    Wartanad.id - Aceh Besar – Bakti sosial yang dilakukan seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan salah satu wujud perhatian terhadap masyarakat termasuk nelayan dalam mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi terutama di tengah Pandemi Covid 19 berlangsung.

    Hal itu dibuktikan Sertu Nova Restu Putra yang kesehariannya berdinas di Koramil 04/Lhoong Kodim 0101/Aceh Besar dengan membantu nelayan menyiapkan jaring pukat saat hendak melaut, bertempat di Desa Jantang, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/7/2021).

    Menurutnya, menjalin hubungan keakraban dengan para nelayan merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter).

    “Kegiatan seperti ini tentunya akan membuat tali silaturahim dengan masyarakat termasuk dengan para nelayan,” ujarnya.

    Dirinya juga mengingatkan para nelayan supaya tetap memperhatikan faktor keselamatan saat melakukan aktivitas mencari ikan di laut guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Sebelum melaut hendaknya mengecek dulu kesiapan yang dibutuhkan sebagai langkah keamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

    Tidak hanya itu, Sertu Nova menghimbau agar selalu menjaga kelestarian ekosistem laut dengan tidak melakukan cara-cara yang dilarang oleh pemerintah untuk mendapatkan ikan, seperti menangkap ikan menggunakan peledak atau bom ikan.

    “Selalu gunakan cara yang baik dalam mencari rezeki di laut, tidak merusak ekosistem laut, karena laut itu sumber kekayaan alam hakiki yang harus kita jaga bersama,” imbuhnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini