• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tim Sisinfoter Sdirpit Pusterad Kunjungi Makodim 0101/Aceh Besar

    Sep 1, 2021, 4:28 PM WIB Last Updated 2021-09-01T09:28:50Z
    Wartanad.id - Banda Aceh – Tim Sisinfoter Sdirpit dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) mengunjungi Markas Kodim 0101/Aceh Besar, berlokasi di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Rabu (1/9/2021).
     
    Kedatangan Tim yang diketuai Kabag Sisinfoter Sdirpit Pusterad Mayor Inf I Made Darma Aksara, S.H., M.I bersama satu orang anggota yaitu Kasi Manajemendata Sdirpit Pusterad Mayor Inf Seradufin disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Aceh Besar Letnan Kolonel Inf M. Fahdi, SH didampingi Perwira Staf dan Bintara Tinggi (Bati) Staf.
     
    Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah supaya dapat mengirimkan informasi tentang data secara cepat dan akurat melalui aplikasi berbasis internet sehingga dapat digunakan untuk dijadikan kebijakan dan saran kepada Komando Atasan (Kotas).
     
    Kasdim 0101/Aceh Besar Letkol Inf M. Fahdi, SH dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan seluruh Aparat Teritorial (Apter) supaya dapat menggunakan aplikasi Pusat Informasi Teritorial (PIT) dengan baik.
     
    “Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat menjadi barometer data teritorial kita guna mendukung tugas TNI AD di wilayah,” ujarnya.
     
    Ia juga berpesan kepada peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan semaksimal mungkin sebagai bekal yang bisa dikembangkan lagi bagi seluruh aparat wilayah lainnya sehingga ada kesamaan visi dan misi serta persepsi dalam penyelenggaraan pelaporan di wilayah.
     
    “Harapan saya dengan aplikasi ini dapat meningkatkan kemampuan aparat mempercepat dalam proses pengolahan data yang nantinya dapat memudahkan user untuk mengakses data secara tepat pengambilan keputusan secara cepat dan tepat”, tegasnya.
     
    Sementara itu, Mayor Inf I Made Darma Aksara, S.H., M.I menyampaikan, sebagai seorang Apter harus benar-benar memahami dan menguasai hal-hal yang berkaitan dengan Pembinaan Teritorial (Binter).
     
    “Dimana dalam pelaksanaannya harus dapat mengimplementasikan Sikap Teritorial yang meliputi senyum, salam, sapa, dan tidak arogan serta hal lainnya yang dapat menyatukan diri dengan masyarakat sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat,” tuturnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini