• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aslat Kasad Mayjen TNI Haryanto Bangga Dengan Kegiatan TMMD di Desa Cot Trieng.

    Oct 1, 2021, 7:48 PM WIB Last Updated 2021-10-01T12:48:55Z
    Wartanad.id - Lhokseumawe - Asisten Latihan (Aslat) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Harianto memuji pemilihan Desa Cot Trieng dan Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe sebagai lokasi kegiatan TMMD Reguler ke-112 Modim 0103/Aceh Utara Tahun 2021.Jumat (01/10/2021).

    Dalam peninjauan tersebut Mayjen TNI Harianto mengatakan kegiatan TMMD di daerah tersebut sudah sangat tepat.

    "Saya datang ke Desa Cot Trieng dan Desa Blang Naleung Mameh ini dalam rangka melihat kegiatan TMMD Reguler ke-112. Ini cukup luar biasa,Sasaran fisik yang dilaksanakan yaitu Pembangunan RTLH Satu Unit, pembuatan jalan dan normalisasi saluran air tambak yang melibatkan personel terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

    jika biasanya kita melaksanakan kegiatan TMMD di daerah yang agak mudah terjangkau, dan kali ini di daerah yang agak sulit terjangkau,yang bisa dikatakan pembangunan di daerah ini memang masih sangat membutuhkan" katanya.

    Menurutnya, tempat seperti ini harus cepat disentuh oleh pembangunan.

    " Tadi sudah saya sampaikan kepada Walikota Lhokseumawe, kalau bisa jangan menunggu kegiatan TMMD berikutnya. Kalau bisa lakukan dengan karya bakti skala besar, karena masyarakat di tempat-tempat terpencil ini juga ingin merasakan hasil pembangunan, dan kerjasama antara TNI dan pemerintah daerah adalah solusi untuk memecahkan persoalan itu," katanya.

    Dalam kegiatan TMMD ini juga akan mempererat kerjasama termasuk memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga yang bekerja di sini bukan hanya tentara saja, tetapi juga masyarakat.

    Dalam kunjungan tersebut, Mayjen TNI Harianto juga didampingi oleh Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya,Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P.,Kasrem 011/LW Letkol Czi M Ridha Has, Kapolres Lhokseumawe Akbp Eko Hartanto,Kajari Lhokseumawe, serta pejabat di instansi terkait lainnya.

    Mayjen TNI Harianto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Walikota setempat atas dukungan terhadap pelaksanaan TMMD. Kegiatan ini diyakini membawa manfaat besar untuk masyarakat di lokasi kegiatan yang memang masih membutuhkan bantuan.

    Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya menyampaikan terima kasihnya kepada TNI karena membantu pembangunan desa terpencil melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112.

    TMMD Reguler ke-112 digelar oleh Kodim 0103/Aceb Utara di Desa Cot Trieng dan Desa Blang Naleung Mameh Kecamatan Muara Satu ini merupakan salah satu desa terpencil menuju pusat Kota Lhokseumawe dan kondisi infrastrukturnya juga masih terbatas.

    "Kegiatan TMMD ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami karena infrastruktur di desa-desa tersebut memang masih perlu perhatian. Dengan adanya TMMD maka itu berarti telah membantu pemerintah dalam membangun daerah terpencil," kata Suaidi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini