• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Rombongan kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) asal Provinsi Aceh hari ini berangkat ke maluku

    Oct 12, 2021, 10:35 AM WIB Last Updated 2021-10-12T03:35:11Z

    Rombongan kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Nasional (STQN) asal Provinsi Aceh besok Selasa tanggal 12 Oktober 2021 akan diberangkatkan dari Banda Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang menuju Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara.

    Sebanyak 20 orang peserta kafilah Aceh itu nantinya akan menampilkan kebolehan mereka di arena STQN tingkat Nasional di Maluku Utara yang berlangsung sejak tanggal 15 sampai dengan 22 September mendatang.

    Jumlah keseluruhan kafilah Acah yang akan diberangkatkan ke Maluku Utara sebanyak 41 org, terdiri dari peserta, pimpinan kafilah, pelatih dan official, kata kepala dinas Syariat Islam Aceh DR EMK Alidar S Ag M Hum, Senin (11/10).

    Kata EMK Alidar, ke 20 peserta tersebut terdiri dari 10 orang peserta putra dan 10 orang peserta putri, dengan cabang yang akan diikuti diantaranya, tilawah, tahfidh, Tafsir dan Hadist.

    “Dari cabang tilawah, dua orang katagori anak-anak, dua orang katagori dewasa, cabang tahfidh dua orang satu juz dan tilawah dua orang lima juz dan Tilawah, dua orang 10 juz, dua orang 20 juz dan dua orang 30 juz, cabang tafsir bahasa Arab sebanyak dua orang, sedangkan cabang hadist terdiri dari dua orang 100 dan dua orang 500 hadist,” jelas EMK Alidar yang juga pimpinan kafilah didampingi kepala UPTD PPQ DSI Aceh Hamdani S Ag MH.

    Ditambahkan, kepada seluruh masyarakat Aceh diharapkan ikut mendoakan keselamat rombongan kafilah Aceh dalam perjalanan dari Banda Aceh menuju lokasi STQN di pulau Sofifi.

    Selain keselamatan kami harap masyarakat Aceh juga medoakan kesuksesan dan kemenangan peserta kafilah Aceh dalam mengikuti seleksi ditingkat Nasional ini agar anak-anak kita berhasil maju ke tingkat Internasional nanti, imbuhnya.

    Sementara, acara pelepasan keberangkatan rombongan kafilah Provinsi Aceh akan berlangsung malam ini di gedung Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dinas syariat Islam Aceh.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini