-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    SEMMI Abdya Desak Pengawas Pilchiksung Kawal Ketat Potensi Money Politik

    Jan 22, 2022, 9:46 PM WIB Last Updated 2022-01-22T14:46:26Z
    Wartanad.id - Pengurus Cabang (PC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendesak pengawas Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) setempat kawal potensi money politik.

    Ketua PC SEMMI Abdya Akmal Al-Qarasie berharap kepada pengawas Pilchiksung setempat agar benar-benar mengawal dalam pelaksanaan pemilihan keuchik di 152 desa yang tersebar dalam wilayah Abdya, Sabtu (19/01/2022).

    "Harapan kita masyarakat Abdya tidak terpengaruh dengan kandidat keuchik yang menjanjikan ada uang di hari pemilihan, tentu ini pembunuhan karakter.

    "Dalam terlaksana Pilchiksung di Abdya tentunya ini tugasnya pengawas yang sudah ditetapkan oleh pemerintah setempat, oleh karena itu kami berharap pengawas harus bersikap adil dan terbuka kepada masyarakat," harap Akmal.

    Money politik sambungnya,  memang sudah menjadi rahasia umum di mata masyarakat sekarang, kalau dibiarkan begitu saja maka akan lahir pemimpin yang tidak benar. Oleh karena itu, agar masyarakat tidak tergiur dengan uang pengawas harus pro aktif.

    "Kita mendesak bukan bermaksud apa-apa, kami berharap Pilchiksung ini berjalan dengan lancar dan money politik bisa diminimalisir, agar tercipta pemimpin-pemimpin yang pro dengan rakyat," terangnya. 

    Dia juga menyarankan, supaya Pilchiksung berjalan khidmat jadi harus ada pencoblosan karena Negara kita demokrasi, jadi harus pakai sistem demokrasi.

    "Kalau pemilihannya tidak ada pencoblosan saya rasa itu tidak demokrasi, lebih baik voting saja. Kalau memakai sistem yang di tetapkan oleh Pemda potensi  kecurangannya lebih besar, dan saya rasa ini kurang etis," saran Akmal sambil memungkasi.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini