-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    HMI Langsa Desak Presiden Copot Yaqut

    Feb 24, 2022, 9:54 PM WIB Last Updated 2022-02-24T14:54:50Z
    Wartanad.id - Langsa | Ketua HMI Cabang Langsa, Amiruddin meminta Presiden RI, Jokowi mencopot Menteri Agama Yaqut Cholil Choumas yang telah membuat kegaduhan umat Islam. 

    "Pernyataan Yaqut menyakiti hati umat Islam, telah membuat kegaduhan di republik ini. Maka sudah sepatutnya Presiden mencopot beliau," ujar Amiruddin kepada menyikapi pernyataan Menteri Agama Yaqut membandingkan gema Adzan dengan gonggongan anjing yang viral di media sosial beberapa hari belakangan ini. 

    Bukan tak beralasan, menurut Amiruddin, Menteri Agama seharusnya menjadi patron keharmonisan umat beragama di indonesia, bukan malah menciptakan kegaduhan. 

    Dari catatannya, sejak dilantik sebagai Menteri Agama pada tanggal 24 desember 2021, sampai saat ini, Yaqut tidak mampu menjadi penyeimbang antar umat beragama. 

    "Terlebih lagi, saat mengeluarkan kebijakan yang dituangkan dalam surat edaran no 05 tahun 2022, pembantu presiden joko widodo ini terus membuat selebrasi-selebrasi konyol yang berdampak perpecahan," tukasnya. 

    Amiruddin menegaskan kepada Presiden Joko Widodo yang menginginkan Indonesia ini damai dan maju untuk mengganti Yaqut. 

    "Jangan sampai ada lagi kegaduhan di negeri ini terkait penistaan agama, apalagi yang mengatakan ini beragama islam, dikhawatirkan timbul konflik sesama agama," pungkasnya tegas.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini