• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Radhika Jabat Kasat Lantas, Tendri Kasat Narkoba Polresta, Lalu Sejumlah Kapolsek Dirotasi

    Azhar
    Feb 25, 2022, 10:00 AM WIB Last Updated 2022-02-25T08:45:21Z

    Wartanad.id|Banda Aceh - Kompol Radhika Angga Rista, SIK, dilantik sebagai Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, menggantikan Kompol Yasnil Akbar Nasution SIK yang akan mengisi jabatan baru sebagai Kaurlitpers Subditpaminal Polda Aceh.


    Sementara Kompol Radhika sebelumnya bertugas sebagai Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Aceh.


    Selain jabatan Kasat Lantas, Kapolresta Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, juga melantik Kasat Narkoba dari AKP Rustam Nawawi SIK yang akan menjabat Ps Kanit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Aceh digantikan oleh Kompol Tendri Wardi SPt SIK MH yang dulunya Kanit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Aceh, Rabu (23/2/2022).


    Pemutasian sejumlah pejabat Polri di jajaran Polresta itu ditandatangani Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol Fajar Budiyanto SIK, tanggal 8 Februari 2022.


    Kapolresta Kombes Joko mengatakan mutasi dan rotasi jabatan tersebut merupakan hal yang normatif dan biasa terjadi.


    "Salah satu tujuan mutasi sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karier serta peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan sebuah organisasi, di samping proses pemantapan kepemimpinan sesuai dengan telegram yang dikeluarkan," kata Kapolresta yang menjadi inspektur upacara sertijab di halaman Polresta Banda Aceh.


    Ditekankan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan dan harus dilaksanakan dengan baik.


    Untuk itu dituntut bekerjalah secara profesional, proporsional dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugas.


    Adapun pejabat yang dimutasi itu, selain Kasat Lantas dan Kasat Narkoba, sejumlah Kapolsek di jajaran Polresta juga dirotasi, masing-masing Kapolsek Luengbata dijabat oleh Iptu Suriya SPdI yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Darul Kamal.


    Posisi Kapolsek Darul Kamal yang ditinggalkan diisi Iptu Hardi, SH, sebelumnya menjabat Kapolsek Jaya Baru.


    Sementara jabatan Kapolsek Jaya Baru akan diisi oleh Iptu Murni SH yang sebelumnya Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Banda Aceh.


    Kemudian, Kapolsek Kutaraja AKP Chairil Anshar SSos MH akan menjabat Kapolsek Baitussalam menggantikan Ipda Safrizal SSos yang akan mengisi jabatan sebagai Kanit 2 Siintelair Subditgakkum Ditpolair Polda Aceh.

    Selanjutnya Kapolsek Ulee Kareng AKP Edi Mulyadi SE akan menjabat sebagai Kapolsek Banda Raya menggantikan Iptu Rizu Fahmi, SE yang dirotasi sebagai Kapolsek Krueng Raya.


    Iptu Hardi SH sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jaya Baru digantikan oleh Iptu Murni SH sebelumnya menjabat sebagai Kanitdikyasa Satlantas Polresta Banda Aceh.


    Kemudian Kapolsek Ulee Kareng sebelumnya dijabat AKP Edi Mulyadi digantikan oleh Iptu Roby Afrizal SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Krueng Raya.


    Lalu Kapolsek Kutaraja dijabat oleh Iptu Safriadi SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Luengbata.


    Selain itu, Iptu Dhuha Rahmat Fattaha Wakapolsek Lhoong Polres Aceh Besar, menggantikan Iptu Burhan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Darussalam.


    Selanjutnya Iptu Burhan mengisi jabatan sebagai Paur Subbagkapsintor Bagbekum Rolog Polda Aceh.


    Kemudian untuk Kanittidik 5 Satreskrim Polresta Banda Aceh, Ipda Pulung Nur Hidayatullah STrK dipromosikan sebagai Kapolsek Langkahan Polres Aceh Utara.


    "Kami ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas loyalitas kerja sama dan dedikasi yang tinggi kepada pimpinan dan kesatuan selama bertugas sebagai perwira jajaran Polresta Banda Aceh.”


    “Saya mengapresiasi keberhasilan yang sudah saudara lakukan dalam rangka pelaksanaan tugas di Polresta.”


    “Semoga amal baik saudara mendapat pahala dan keberkahan dari Allah SWT," pungkas Kapolresta Kombes Joko.(Har)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini