-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Bupati Mawardi Ali Peusijuek Rektor USK

    Azhar
    Mar 12, 2022, 2:43 PM WIB Last Updated 2022-03-12T07:43:28Z
    Bupati Mawardi Ali Peusijuek Rektor USK
    Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali sedang melaksanakan upacara adat peusijuek kepada Prof. Dr. Marwan yang baru saja dilantik sebagai Rektor USK.


    Wartanad.id|Aceh Besar - Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali beserta para tokoh Aceh melakukan prosesi adat tepung tawar yang dilaksanakan dipelataran Mesjid Abu Indrapuri, Sabtu, 12 Maret 2022.

    Selain Bupati Mawardi, Tokoh Aceh lain yang melakukan prosesi adat tersebut antara lain mantan Rektor USK Prof. Samsul Rizal, Anggota DPR RI Iliza Sa'aduddin Jamal, Malik Raden, Tantawi Ishak dan Aisyah Ali.

    Prof. Dr. Marwan yang baru saja dilantik sebagai Rektor USK untuk Periode 2022 hingga 2026 merupakan putra Aceh Besar tersebut pernah mengecap program doktor di Inggris.

    Rektor Marwan mengaku sangat bahagia atas prosesi adat yang digelar para tokoh Masyarakat Aceh Besar. "Kami sangat bahagia, untuk itu kita mengajak para tokoh Aceh Besar dan segenap masyarakat Aceh Besar agar terus berfikir luas dan terbuka sehingga banyak hal dapat diraih dan dicapai bersama,"katanya.

    Ia juga mengajak masyarakat agar mendukung pemerintah Aceh Besar yang telah membangun dunia Pendidikan yang secara langsung nanti akan memberikan dampak dalam pembangunan lainnya, baik SDM maupun infrastruktur yang dilakukan oleh sumber daya handal.

    Selain itu, Rektor memohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik dalam memimpin USK. "Mohon doa agar bisa menjalankan amanah dengan baik, selain dukungan internal sangat penting didukungan juga oleh masyarakat dari eksternal," harapnya.

    Bupati Mawardi Ali atas nama seluruh masyarakat Aceh Besar memberikan apresiasi dan selamat kepada Prof. Dr. Marwan yang telah diamanatkan memimpin Kampus Jantung Hati Rakyat Aceh.

    Mawardi Ali mengatakan bahwa Peusijuek memiliki filosofi kolaboratif dalam menjalankan amanah, dan kolaboratif itu bermakna saling bersinergi, bekerja sama dan sama-sama bekerja.

    "Kita semua harus bersinergi, supaya pembangunan dari semua sisi dapat dicapai lebih cepat," kata Bupati Aceh Besar.

    Kegiatan yang diinisiasi oleh Forsiar (Forum Silaturahmi Aceh Besar) ini selain Pelantikan Ikatan Pemuda Indrapuri dan dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang turut memberikan tausiah oleh Ustadz Fakhruddin Lahmudin.

    Turut hadir para tokoh Aceh Besar lainnya Rektor Unida Prof. Syafii Ibrahim, anggota DPRA dan pengurus Forsiar serta dari berbagai perwakilan OKP Ormas di Aceh Besar.(Har)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini