• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tim Gabungan Dari Kabupaten Bener Meriah dan Bireuen melaksanakan patroli terpadu

    Azhar
    Mar 17, 2022, 11:06 AM WIB Last Updated 2022-03-17T04:06:39Z
    Wartanad.id|Redelong - Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, SIK yang diwakili oleh kasat Binmas Polres Bener Meriah AKP Suprihadi, beserta tim gabungan dari Ditbinmas Polda Aceh serta kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Bireuen, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan Operasi terpadu upaya pencegahan perburuan dan penegakan hukum dalam rangka penyelamatan gajah Sumatra di Aceh.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Pantan Lah dan Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (16/3/22).

    Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kasi Humas Polres Bener Meriah Ipda Kemat, SH mengatakan pada  10:00 WIB tim operasi terpadu terlebih dahulu berkumpul di kantor Koramil 04/pintu Rime Gayo untuk melaksanakan briping dan menerima arahan dari masing-masing  koordinator.

    Selanjutnya pelaksanaan patroli terpadu tersebut di bagi kedalam 2 lokasi yaitu tim pertama di Kampung Pantan lah dan Kampung Pante Peusangan di koordinator oleh Kapolsek Pintu Rime Gayo  dan Dan Ramil Juli, beserta 15 anggota yang terdiri dari TNI-POLRI, BKSDA, KPH 1, PLN, Petugas kesehatan dan Gakkum. 

    Kemudian tim kedua melakukan kegiatan di Kampung Negeri Antara. Yang di koordinator oleh camat  Pintu Rime Gayo dan Danramil 04/Pintu Rime Gayo ,beserta 15 anggota. terdiri dari TNI-Polri, BKSDA, KPH 1, PLN ,Petugas kesehatan dan Gakkum.

    "Adapun tujuan kegiatan patroli terpadu tersebut untuk kegiatan operasi terpadu upaya pencegahan pemburuan dan penegakan hukum dalam rangka penyelamatan gajah Sumatra di Aceh dan penertiban warga yang memasang kawat listrik yang dialiri tegangan listrik 220volt di lahan perkebunan sawit dan lahan pertanian secara ilegal yang dapat membahayakan keselamatan manusia dan binatang satwa" kata Ipda Kemat

    Dalam kegiatan tersebut telah ditertibkan pengaliran arus listrik di lahan perkebunan masyarakat dan Perusahaan PT di kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo. 

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubdit Binmas Polda Aceh AKBP R.Syafii, Dandim 0119/BM Letkol INF Eko Wahyu Sugiarto,  
    Dandim 0111/Bireuen Di Wakili Letda Inf Rusli, Kapolres Bener Meriah di wakili kasat Binmas Polres Bener Meriah AKP Suprihadi, Kapolres Bireun Di wakili Kabag SDM  AKP M Saipudin, Kepala Bksda Aceh Agus Arianto, serta Forkopincam Pintu Rime Gayo dan perwakilan masyarakat dan PT.

    "Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 15:00 WIB" kata Kasi Humas Polres Bener Meriah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini