• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kakanwil dan Kadivpas Aceh Ikuti Panen Raya Di Areal 1,2 Hektar Lapas Banda Aceh

    Azhar
    Apr 21, 2022, 9:10 PM WIB Last Updated 2022-04-21T14:10:57Z

    Wartanad.id|Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman dan


    Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Aceh, Heri Azhari mengikuti kegiatan panen padi raya di Lapas Kelas IIA Banda Aceh, Kamis, (21 April 2022).


    Bersama tim, Kakanwil dan Kadivpas diterima di lobi kunjungan Lapas kelas IIA Banda Aceh, oleh Kepala Lapas kelas IIA Banda Aceh, Said Mahdar dan langsung diajak berkeliling Sarana Asimilasi dan Edukasi milik Lapas.


    Kemudian Kakanwil dan rombongan menuju persawahan milik Lapas kelas IIA Banda Aceh sekaligus melakukan panen padi pertama dimana selanjutnya
    Panen padi yang dilaksanakan di area seluas 1.2 Ha di area Asimilasi dan Edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait pembinaan.


    Kadivpas, Heri Azhari kepada Fokustime.com mengatakan,
    Panen Raya ini berhasil dilaksanakan karena pertanian dan perkebunan merupakan bentuk pembinaan terhadap WBP yang berada di Lapas kelas IIA Banda Aceh.


    “Mulai dari pembersihan lahan yang harus dikerjakan minimal selama 2 minggu sebelum penanaman, proses penanaman, perawatan hingga proses panen dilakukan seluruhnya oleh WBP Lapas kelas IIA Banda Aceh,” ungkap Kadivpas, Heri Azhari.


    Ditempat yang sama Kakanwil Kemenkumham Aceh, juga menyampaikan, Salah satu indikator keberhasilan pembinaan yang kita laksanakan bagi WBP adalah yang outputnya bisa kita rasakan, Seperti pembinaan pertanian di sini hasilnya bisa kita lihat karena sekarang kita bisa menggelar panen raya seperti ini.


    “Saya sangat mengapresiasi kinerja Kalapas dan jajaran Lapas kelas IIA Banda Aceh dan Tetap melaksanakan pembinaan seperti ini, tetap membawa manfaat bagi WBP,” kata Meurah Budiman menutup kegiatan panen padi raya di Lapas kelas IIA Banda Aceh.


    Tampak pada kegiatan panen ini di ikuti oleh Pimpinan Tinggi (Pimti) Kemenkumham Aceh dan Ka. UPT Pemasyarakatan sekitaran Banda Aceh dan Aceh Besar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini