• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kodim 0102/ Pidie Salurkan Uang BTKLWN-TNI di Koramil 23/Batee bagi 2000 Orang Penerima

    Fauzal
    Apr 13, 2022, 4:01 AM WIB Last Updated 2022-04-13T01:50:06Z

     


    Kodim 0102/ Pidie Salurkan Uang BTKLWN-TNI bagi 2000 Orang Penerima Untuk Masyarakat Batee.(Ilt)


    Pidie - Sebanyak 20.000 Warga yang terdiri dari pedagang kaki lima, pemilik warung kecil dan nelayan di wilayah Komando Daerah Militer (Kodim) 0102/ Pidie  memperoleh bantuan langsung tunai.


    Mereka mendapatkan bantuan uang sebesar 600 ribu sebagai implementasi program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) yang disalurkan dan di kawal langsung oleh TNI. Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan dari Kodim 0102 /Pidie.Selasa(12/4/2022).


    Penyaluran BTPKLWN-TNI juga dipantau langsung Danramil 23/Batee letda Arm Muhammad, Dijelaskan Danramil 23/Batee Letda Arm Muhammad, Program BTPKLWN -TNI merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui Panglima TNI hingga tingkat bawah seperti Korem, Kodim dan Koramil di wilayah Kabupaten Pidie.


    Menurutnya, bantuan ini mendapat respon positif dari Muspika kecamatan Batee yang menginginkan 2000 penerima dari 20.000 program yang akan di berikan di kabupaten Pidie dan Pidie jaya, Proses penyaluran bisa dilakukan dengan tepat sasaran dan dikawal dengan baik oleh TNI sampai dirasakan manfaatnya oleh penerima.


    Letda Arm Muhammad menambahkan, Giat penyaluran program BTPKLWN -TNI dimulai sejak tanggal 11- 12 April 2022 Dan yang sudah tersalurkan bantuan tersebut berjumlah 350 Orang Dan secara keseluruhan untuk masyarakat Batee mencapai 2000 orang penerima dan khsusus untuk hari ini disalurkan sebanyak 350 orang, 14 orang tidak bisa hadir karena melaut dan sakit.


    Letda Arm Muhammad menyampaikan, pihaknya akan terus mengawal proses pendistribusian program BTPKLWN-TNI bisa sampai di tangan penerima dan diharapkan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi setiap hari.


    “Jadi kegiatan ini sebenarnya kami membantu percepatan program pemerintah untuk penyaluran bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Kami hanya membantu percepatan, jika nanti ada kejadian yang tidak tepat sasaran, maka nanti ada mekanisme yang akan diatur secara teknis” terangnya.


    Dalan penyaluran program BTPKLWN-TNI ini diselenggarakan juga kegiatan vaksinasi sebagai langkah yang tepat dalam memberikan kepastian masyarakat penerima BLTKLWN-TNI yang belum divaksin bisa mendapatakan pelayanan vaksin secara mudah dan langsung didalam satu tempat.Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini