-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Penumpang Mudik Meningkat, Polda dan Pemerintah Aceh Bakal Buka Posko Vaksinasi di Terminal Batoh

    Apr 25, 2022, 9:59 PM WIB Last Updated 2022-04-25T14:59:01Z

    Wartanad.id - BANDA ACEH— Menyikapi meningkatnya jumlah penumpang di Terminal Tipe A Batoh yang akan melakukan mudik lebaran, Kepolisian Daerah Aceh dan Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan akan membuka posko vaksinasi di lokasi tersebut. Para penumpang yang melakukan perjalanan harus sudah menerima suntikan vaksin Covid-19.

    “Baru malam ini terjadi lonjakan penumpang, jadi paling lambat hari Senin (25/4) kita akan membuka posko vaksinasi di sini,” kata Dirlantas Polda Aceh, Dicky Sondani, saat mengecek situasi keberangkatan angkutan darat di Terminal Tipe A Batoh Banda Aceh, Jumat, (22/4/2022).

    Dicky berharap, seluruh penumpang dapat mematuhi protokol kesehatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihaknya, rata-rata penumpang banyak yang belum melakukan vaksin booster. Oleh sebab itu, pihaknya akan membuka posko vaksin, sehingga penumpang dapat terlebih dahulu disuntik booster sebelum keberangkatan.

    “Kita harapkan dalam beberapa hari ini masyarakat dapat melakukan suntik booster dan melaksanakan perjalanan dengan aman,” kata Dicky.

    Sementara untuk penumpang yang baru melakukan satu kali vaksinasi, maka perlu dilengkapi dengan swab antigen atau PCR.

    Dicky mengatakan, pada tahun ini pemerintah dan kepolisian tidak melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Aceh. Masyarakat bebas melakukan perjalanan baik yang masuk maupun keluar dari Aceh. Pihaknya juga akan melakukan pengamanan lalu lintas untuk mudik lebaran 2022.

    Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T. Faisal mengatakan, untuk mengantisipasi kecelakaan perjalanan mudik lebaran, pihaknya selama empat hari terakhir sudah melakukan ramp chek atau inspeksi keselamatan pada seluruh angkutan darat di seluruh terminal di Aceh. Berdasarkan hasil pemeriksaan pihaknya, rata-rata transportasi yang ada di Aceh berada dalam kondisi yang baik.

    “Kami berharap kepada seluruh pengusaha angkutan untuk bisa memastikan kendaraannya dalam kondisi yang baik dan penumpang di dalamnya menerapkan protokol kesehatan,” kata Faisal.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini