• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Babinsa Koramil 23/ Batee, Hadiri Kegiatan Subuh Berjamaah

    Fauzal
    Apr 6, 2022, 3:18 AM WIB Last Updated 2022-04-06T10:41:43Z

    wartanad.id - Pidie - Babinsa Koramil 23 / Batee ,Serma Jaya Sampurna mengikuti  kegiatan gerakan Subuh berjama'ah di Masjid Syuhada Desa Tuha Kecamatan Batee Kabupaten Pidie (6/4/2022).

    Pidie - Kegiatan yang digagas oleh pihak masyarakat dan Babinsa ini sebagai bentuk edukasi dan pendidikan karakter Nasionalisme agar mampu membiasakan dirinya untuk melakukan kegiatan subuh berjamaah secara rutin.

    Sama-sama kita ketahui bahwa sholat subuh berjamaah yang dilaksanakan diyakini akan mendatangkan keutamaan yang luar biasa karena sholat subuh merupakan waktu sholat yang paling sulit ditunaikan. Banyak umat islam yang justru malah memilih tidur hingga terbit fajar, bahkan banyak pula yang susah bangun untuk menunaikannya.


    Menurut Serma Jaya Sampurna, gagasan untuk menjadikan kegiatan subuh berjamaah menjadi kegiatan rutin dan harus dilakukan, berawal dari keprihatinan terhadap kondisi dan situasi yang terjadi akhir-akhir ini. Masyarakat disajikan dengan pemberitaan maraknya begal dan meningkatnya kriminalitas yang mayoritas dilakukan oleh anak-anak usia remaja, hingga membuat kekawatiran para orang tua dan pihak sekolah. 



    Oleh sebab itulah perlu dilakukan terobosan dan kegiatan yang dapat menangkal sekaligus memberi pendidikan karakter bagi para remaja khususnya pelajar, yakni dengan melakukan subuh secara berjamaah. 


    "Dengan subuh berjamaah jelas akan terjalin ukhuwah islamiyah (persaudaraan sesama muslim) dan silaturahmi antar komponen masyarakat." jelas Serma Jaya. Laporan (FH01)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini