• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Gubernur Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran Aceh Tenggara, Melalui Dinsos Aceh

    Azhar
    May 15, 2022, 12:09 PM WIB Last Updated 2022-05-15T05:09:45Z
    Gubernur Kirim Bantuan Untuk Korban Kebakaran Aceh Tenggara, Melalui Dinsos Aceh

    Wartanad.id|Kuta Cane - Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh mengirim satu truk bantuan masa panik untuk warga korban dampak bencana kebakaran di Desa Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara. Sabtu, 14 Mei 2022.

    Kebakaran tersebut terjadi pada Rabu lalu (4/5/2022) sekitar pukul 04.00 WIB yang menghanguskan 9 unit rumah milik warga. Akibatnya sebanyak 14 KK harus kehilangan tempat tinggal. Saat ini para korban harus mengungsi ke tempat tetangga dan keluarga mereka masing-masing.

    Mewakili Gubernur Aceh, Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Yusrizal hadir langsung ke lokasi bencana menyerahkan bantuan sandang dan pangan tersebut yang diterima Sekda Aceh Tenggara, Muhammad Ridwan, SE, M.Si beserta Kadis Sosial Aceh Tenggara, Bahagia Wati, M.Ap di halaman Kantor Dinsos Aceh Tenggara (Agara) dan lokasi pengungsian.

    Disela-sela penyerahan Yusrizal menyebutkan, Gubernur atas nama Pemerintah Aceh turut berduka yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Lawe Beringin di Aceh Tenggara, Selain mengirimkan bantuan Gubernur Nova juga menitipkan salam kepada para korban agar tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.


    “Salam dari bapak Gubernur Aceh untuk masyarakat Aceh Tenggara, Kepada saudara kita yang mengalami musibah saat ini, agar tawakkal, sabar serta dapat diberikan kekuatan dalam menghadapinya”. 

    “semua yang menimpa saudara-saudara kita ini tentu tidak ada yang menginginkannya, namun karena ini adalah sunnatullah (takdir-red) dan siapapun tidak bisa menghindarinya,” ujar Yusrizal.

    Kadinsos Aceh itu juga mengungkapkan, Kehadirannya mengunjungi warga korban terdampak, tidak lain dalah sebagai bentuk dukungan semangat serta ikut merasakan apa yang dialami warga Desa Lawe Beringin Gayo. 

    Selain memberikan bantuan, kata Yusrizal, kami juga hadir untuk menyemangati para warga terdampak bencana, hal itu sudah menjadi tanggaung jawab Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial untuk membantu masyarakat yang terkena bencana.


    "Bantuan ini juga telah didata sesuai dengan kebutuhan. Dan jika dilihat dari bentuk serta nilainya mungkin terlalu kecil untuk musibah yang kita alami. Tapi ini adalah bentuk perhatian kami kepada Masyarakat Lawe Beringin Gayo." Tutupnya 

    Sementra itu, Sekda Agara, Muhammad Ridwan, SE, M.Si didampingi Kadis Sosial Agara, Bahagia Wati mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Aceh, atas dukungan dan bantuan baik materil maupun  moril yang diberikan untuk warganya.

    “Atas nama Pemerintah Kab. Aceh Tenggara kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Aceh yang sudah menugaskan Kadis Sosial Aceh untuk langsung turun ke lokasi kebakaran dengan sigap membawa serta bantuan”

    Ridwan berpesan agar bantuan yang telah diterima tersebut dapat segera di salurkan dalam masa-masa darurat demi mencukupi kebutuhan sehari-hari warga terutama yang sedang mengungsi.

    “Kepada seluruh personil dilapangan supaya dapat segera menyalurkan bantuan tersebut, sedikitnya dapat meringankan beban warga di masa panik ini”

    “Kita, Pemerintah Aceh Tenggara terus memperhatikan nasib warganya, Kita juga tidak inginkan bencana ini memunculkan kemiskinan baru, harapan nya mereka bisa bangkit dan bersama membantu memperbaiki kembali kondisi kehidupannya nya” ungkap Ridwan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini