• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Malam Puncak Peringatan HUT Kota Jantho ke-38 Diwarnai Pembagian Hadiah Aneka Lomba

    Azhar
    May 15, 2022, 12:18 PM WIB Last Updated 2022-05-15T12:25:48Z

    SERAHKAN HADIAH – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali menyerahkan hadiah kepada pemenang aneka lomba pada malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jantho ke-38 dan Hardiknas tahun 2022 di kompleks Jantho Panorama Park (JPP), Sabtu malam (14/5/2022). FOTO-BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

     

    Wartanad.id|Kota Jantho – Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali bersama Forkopimda ikut menghadiri malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jantho ke-38 dan Hardiknas tahun 2022 di kompleks Jantho Panorama Park (JPP), Sabtu malam (14/5/2022).


    Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali juga menerima Piagam Hak Kekayaan Intelektualitas dari Kakanwil Kemenkumham Aceh yang diberikan kepada Pemkab Aceh Besar, masing-masing kategori Tari Likok Pulo, Sie Reuboh, Ie Bu Peudah, Merk Dagang Restoran Aceh Raya, Keumamah, Kuah beulangong bak pisang dan boh pisang, Likee, serta rumoh.


    Kegiatan itu juga dihadiri Setdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, para Kepala OPD, Camat, Ketua TP-PKK Aceh Besar Hj Rahmah SH, dan masyarakat tersebut juga diserahkan hadiah dan piala kepada pemenang aneka lomba untuk memeriahkan HUT Kota Jantho ke-38 tersebut.


    Juga tampil syair Aceh dari Sanggar Seni Seueng Samlakoe Kecamatan Blangbintang dan Rapai Geleng Sanggar Seni Seurungkeng Gampong Lambada Kecamatan Darussalam.


    Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Jantho ke-38 dan Hardiknas Tahun 2022. “Pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kota Jantho ke-38 ini memiliki makna yang mendalam yakni bertambahnya usia Kota Jantho. Event ini merupakan sebuah amanah dan pejuang bangsa yang harus kita laksanakan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik untuk kemajuan Kota Jantho ini,” ujarnya.


    Dalam dua tahun terakhir, katanya, Indonesia berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun berkat rahmat Allah SWT, tahun ini peringatan Hari Ulang Tahun Kota Jantho kembali dapat dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dan perlombaan dengan melibatkan jajaran Forkopimda, TNI dan Polri, OPD, dan masyarakat. Tentu saja, semua pihak patut bersyukur atas kondisi yang berangsur-angsur baik kembali dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala. Pandemi Covid-19 mulai meghilang berkat doa dan kerja keras semua pihak dalam mematuhi Protokol Kesehatan serta mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19.


    Menurutnya, bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya atau tahun awal, pembangunan Kota Jantho saat ini telah banyak juga kemajuan yang telah dicapai baik di bidang agama, ekonomi, pendidikan, pertanian, sosial budaya, kesehatan maupun lainnya. Berbarengan dengan kemajuan tersebut kita berharap Kota Jantho ini dapat menjadi Kota Destinasi Wisata Islami yang banyak dilirik wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Seperti tema HUT Kota Jantho pada tahun ini yaitu “Bangkit Bersama Pulihkan Ekonomi Pusat Administrasi Menuju Kota Destinasi Wisata Islami di Tanah Warisan Para Raja”.


    Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang dari berbagai perlombaan yang digelar, baik bidang olahraga, lomba O2SN di kalangan siswa, maupun lomba memasak kuliner khas Aceh Rayeuk berupa sie reuboh. “Teruslah berprestasi demi mengharumkan nama Kabupaten Aceh Besar tercinta ini,” pintanya.


    Adapun untuk kategori sepakbola eksekutif, juara I, II, III dan IV masing-masing diraih Pemkab Aceh Besar, Kodim 0101/KBA, Lanud SIM, dan Polres Aceh Besar.


    Untuk kategori futsal OPD, juara I, II, dan III masing-masing Distan, Forum Camat, serta juara III bersama Disparpora dan DPMTSP.


    Lomba masak sie reuboh, juara I, II, dan III masing-masing dimenangkan oleh Bunda PAUD Sukamakmur, Kuta Malaka dan Seulimeum.


    Kategori sepakbola antargampong se-Kecamatan Kota Jantho, masing-masing dimenangkan oleh Gampong Jantho Makmur,


    Gampong Jantho. Sedangkan juara III bersama direbut Sukatani dan Bukit Meusara.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini