-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Babinsa Koramil 17/Geumpang Laksanakan Pendampingan Tim Kesehatan POSBINDU

    Fauzal
    Jun 14, 2022, 7:16 AM WIB Last Updated 2022-06-14T00:16:09Z

     

    Babinsa Koramil 17/Geumpang Serka Abu Bakar Laksanakan Pendampingan Tim Kesehatan POSBINDU, Dari Puskesmas Setempat.


    Pidie - Memberikan pendampingan Posyandu lansia, merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap kesehatan warga di wilayah binaanya, seperti dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 16/Geumpang dalam memberikan pendampingan Petugas medis dari Puskesmas Geumpang yang melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia di Desa Lhok Lugo, Kecamatan Geumpang, Selasa (14/6/2022).


    Serka Abu Bakar mengatakan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu dan Posyandu lansia. Kegiatan ini sangat penting dilakukan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang berada di wilayah pedesaan, sehingga masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan akan lebih cepat dan mudah di jangkau.


    Tujuan pendampingan Posyandu lansia untuk memantau dan mengecek kesehatan warga yang berusia diatas 45 tahun, Pemeriksaan kesehatan di Posyandu bagi lansia supaya mempunyai tubuh yang sehat maupun kuat, Melalui pelayanan Posyandu lansia bisa terpantau kesehatan warga Desa Geumpang. Laporan (FH01).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini