• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Buntut Viral Polisi dengan TNI, Saling Tolak Badan Terkait Akan Diamankan Alat Berat Dipertambangan, Dandim : Itu Miskomunikasi Saja

    Fauzal
    Jun 30, 2022, 1:02 PM WIB Last Updated 2022-06-30T06:04:26Z

     

    Buntut Viral Polisi dengan TNI, Saling Tolak Badan Terkait Akan Diamankan Alat Berat Dipertambangan, Dandim : Itu Miskomunikasi Saja.(Ilt)


    Pidie - Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Abd.Jamal Husin mengingatkan para prajurit TNI yang bertugas di wilayah itu agar menanggalkan ego pribadi ketika terjadi gesekan di lapangan dengan personel satuan lainnya untuk meminimalisasi permasalahan.


    "Jangan hanya karena masalah sepele dan juga karena ego masing-masing sehingga mengakibatkan timbul bencana yang lebih besar. Apabila terjadi masalah atau gesekan di lapangan harus saling mengalah, serahkan ke pimpinan untuk diselesaikan, jangan ambil langkah sendiri-sendiri," ujar Letkol Inf Abd.Jamal Husin pada saat menggelar Konferensi Pers di Aula Makodim, Kamis (30-06-2022).




    Hal itu disampaikan Dandim Pidie dan Kapolres Pidie AKBP Padli. SIK.SH.MH, Kapolres Pidie saat konferensi pers menyikapi insiden yang terjadi di kecamatan geumpang pada selasa (27/6) antara anggota Polri Sadbrimoda Aceh dengan anggota TNI dari Koramil satuan kodim 0102 Pidie hingga menyebabkan saling Tolak dan hal ini tidak sampai terjadi adu fisik seperti yang terviralkan di medsos.


    Dan itu seperti di Media sosial tidak lah benar , Maka kita sebagai masyarakat agar jangan gampang terpengaruh dengan isu-isu yang bisa membuat kita terprovokasi oleh oknum maupun penggiat sosial terjadi seperti dugaan kita maka kita harus sama-sama membangun daerah dengan keramahan.



    Kapolres Pidie AKBP.Padli.SH.MH dalam penyampaian mengatakan menyebut ada banyak contoh dimana TNI-Polri saling bahu-membahu membantu di lapangan sehingga berbagai persoalan gangguan kamtibmas dan kerawanan sosial bisa diatasi secara bersama.


    Kepolres menjelaskan untuk situasi saat ini di geumpang maupun dalam daerah masih kondusif tidak ada permasalahan apapun, 

    Kapolres berharap kepada sesama pengemban kepala daerah untuk berkomitmen akan melakukan kegiatan Forkopimda sangat lebih baik dan akan selalu bersama -smaa menjaga daerah yang lebih baik.


    Kapolres Berharap kami ingin mengajak menghimbau kepada tokoh masyarakat dan ulama mari kita menjaga isu-isu koporaktif didalam daerah dan langsung kalau ada hal kejadian tersebut agar melaporkan nya kepada kami di Forkopimda .Mari kita jaga kabupaten Pidie ini agar aman. Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini