• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Terkait Unit Intel TNI Wilayah Pidie Tangkap 13 Drum BBM Bersubsidi, Ini Kata Pengelola SPBU

    Fauzal
    Jun 29, 2022, 7:31 PM WIB Last Updated 2022-06-29T12:36:42Z

     


    Terkait Unit Intel TNI Wilayah Pidie Tangkap 13 Drum BBM Bersubsidi, Ini Kata Pengelola SPBU


    Wartanad.id - Pidie - Satuan unit Intel TNI Diwilayah kabupaten Pidie menangkap sebuah Mobil jenis colt diesel L300 Pick Up berisikan tiga belas drum jenis Biosolar dua diantaranya jenis Partamax 


    Komandan unit TNI Dari Kodim 0102/ Pidie Letda Inf Irwansyah menegaskan modus operandi pelaku ini saat di interograsi oleh nya mengatakan yakni dengan membeli BBM yang disubsidi oleh pemerintah di SPBU Keumangan Kecamatan Mutiara, Dari SPBU Diangkut dengan menggunakan mobil panther yang telah dimodifikasi kearah gudang dan pelaku menunggu driver dari pemilik SPBU, Pelaku selanjutnya memindahkan BBM tersebut ke dalam Drum untuk dijual kembali di daerah Geumpang.


    " 1orang pelaku itu berinisial F (37),ujar Irwansyah, 


    Satu pelaku ditangkap pada 28 Juni 2022 sekitar pukul 03.00 WIB.Dini hari. Berdasarkan keterangan komandan unit Kodim 0102/ Pidie itu, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kegiatan dugaan penyalahgunaan BBM subsidi jenis biosolar di sebuah gudang yang terletak di beureunenun tepatnya bekas gudang kilang padi.


    Pelaku berinisial F diketahui berperan sebagai Supir untuk melancarkan aksinya dan pemodal nya adalah berinisial (AMT) Berdomisili digeumpang Sementara F sopir mobil L300 pembawa minyak BBM itu mengaku, pihaknya diupah, untuk mengantar mobil berisikan minyak BBM bersubsidi itu ke Geumpang.


    Lanjut Irwansyah Sementara barang bukti dititipkan di kejaksaan negeri Sigli untuk proses lanjutan lebih lanjut. 


    Dikonfirmasi oleh media ini terkait pengakuan Supir pengangkut BBM tersebut,Pihak Menejemen SPBU di sekitar kecamatan mutiara Pidie,Hanim mengatakan hal tersebut tidak mengetahui kalau ada penyaluran BBM dan kepada supir yang mengangkut BBM dari SPBU maka itu salah besar karena kami tidak melayani penjualan BBM jenis solar menggunakan DRUM, Dan kami dari SPBU tidak kenal dengan supir tersebut. Ucap Hanim saat di konfirmasi media ini.


    Lanjut Hanim mengatakan dalam keterangan pers Rilis nya mengatakan Sekarang pengisian BBM bersubsidi jenis biosolar untuk saat ini menggunakan prin digital yang terkonek langsung ke pertamina, Kami hanya menyalurkan penjualan bbm non subsidi dan dibolehkan menggunakan Drum.Laporan (Redaksi).


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini