-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    REKTOR UUI Tanda Tangani MOU dengan UNIVERSITAS TARUMANAGARA (UNTAR) JAKARTA

    Azhar
    Jun 30, 2022, 1:04 PM WIB Last Updated 2022-07-01T05:04:07Z
    Wartanad.id|Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang terus melebarkan sayapnya dalam hal jalinan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di dalam dan luar negeri. UUI kembali  menambah deretan list kerjasama jalin  kerjasama dengan salah satu Universitas kenamaan di indonesia yaitu Universitas Tarumanagara Jakarta. Yang lebih dikenal dengan singkatan UNTAR. Universitas Tarumanagara adalah salah satu universitas swasta tertua yang berada di Jakarta, Indonesia. Nama universitas ini berasal dari nama kerajaan Tarumanagara. Universitas ini berdiri pada tanggal 1 Oktober 1959 dengan ditandai berdirinya 
    "Perguruan Tinggi Ekonomi Tarumanagara" di bawah naungan "Yayasan Tarumanagara" yang berdiri pada tanggal 18 Juni 1959.
    Sebagai salah satu Universitas tertua di Indonesia, UNTAR yang sangat unggul dengan bidang Teknik, Kesehatan dan IT ini yang sudah di akreditasi A sejak Pada tahun 1998 dimana Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi telah mengakreditasi sejumlah program studi di Universitas Tarumanagara, dengan hasil akreditasi peringkat A untuk progarm studi S1 manajemen, Program studi S1 Akuntansi, Program studi S1 Ilmu hukum, Program studi S1 Arsitektur, Program studi S1 Teknik Sipil, Program studi S1 Teknik Mesin, serta Program studi S1 pendidikan dokter dan baru-baru ini BAN PT mengakreditasi lagi Program studi Teknik Informatika dengan hasil terakreditasi peringkat A.

    Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang memiliki visi sejalan dengan UNTAR dalam hal meraih predikat World class Cyber University pada tahun 2025. Dengan kesamaan visi tersebut tidak heran UUI dan UNTAR bisa melakukan berbagai kerja sama yang tertuang dalam MOU yang cukup bersinergi dengan apa yang sudah di lakukan oleh masing-masing Universitas ini. Rektor UUI prof. Adjunct marniati, M.Kes yang langsung hadir di perheletan penanda tanganan MOU bersma rektor UNTAR Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan yang bertempat di kampus UNTAR jakarta pada tanggal 17 juni 2022.  
    Prof. Adjunct marniati dalam sambutan nya mengatakan, UNTAR dan UUI sudah lama bersinergi dalam hal terobosan kedepan dengan sama-sama berkonsep pada kampus yang memanfaatkan teknologi dengan julukan Cyber University. Dengan mempunyai visi yang sama serta di dukung oleh arah roadmap penelitian yang sama akan mampu menjadikan UUI dan UNTAR selalu bergandengan dalam mewujudkan SDM yang unggul. 

    Kerja sama kedua Universitas ini akan berdampak positif bagi keduanya terutama bagi mahasiswa. Dimana dukungan penuh juga datang dari Rektor UNTAR Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan yang mengatakan siap mendukung UUI terutama dalam merekrut mahasiswa asing di beberapa negara dan untuk program-program Tridharma lain nya yang siap melibatkan SDM dari UNTAR kedepan nya serta UUI akan bisa mengikuti jejak UNTAR untuk mencapai  80 Persen akreditasi dengan status Unggul.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini