• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    UNIKA ATMA JAYA JAKARTA Jalin KERJASAMA dengan UUI

    Azhar
    Jun 30, 2022, 1:05 PM WIB Last Updated 2022-07-01T04:21:44Z
    Wartanad.id|Jakarta - Masih dalam serangkaian perluasan dan penambahan MOU antara UUI dengan Universitas-universitas terkemuka di Indonesia. UUI kembali membuat gebrakan kerja sama dengan salah satu Universitas terbaik di Indonesia yaitu :
    Universitas Atma Jaya Jakarta. Kampus utama Unika Atma Jaya memiliki tiga lokasi yaitu Kampus 1 Karet Semanggi, Jakarta Selatan, Kampus 2 Pluit, Jakarta Utara, dan Kampus 3 Cisauk, Kab. Tangerang, Banten. Unika Atma Jaya dipandang sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta yang tertua dan bergengsi di Indonesia. Pada tahun 2019 Unika Atma Jaya mendapatkan penghargaan dari QS World University Ranking dengan bintang 5 pada kategori Employability, Social Responsibility, dan bintang 4 untuk Inclusiveness.

    Unika Atma Jaya memiliki 8 fakultas dengan 30 Prodi dan 14 program studi pasca sarjana dengan status terakreditasi unggul dengan menempati 5 besar ranking QS dengan mahasiswa asing terbanyak di seluruh PTS Indonesia. Unika Atma Jaya termasuk dalam jaringan Indonesian Higher Education Network (INHERENT) bersama dengan PTN dan PTS terkemuka di Indonesia. Dan pada tahun 2007 Unika Atma Jaya terpilih sebagai salah satu dari 50 Promising Indonesian Universities oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Republik Indonesia.

    Penanda tanganan MOU kerja sama yang berlangsung di kampus utama UNIKA ATMA JAYA jakarta pada jumat 24 Juni 2022 yang dihadiri langsung oleh rektor UUI Prof. Adjunct. Marniati, M.Kes dengan pihak Rektor Unika Atma Jaya Jakarta. Tidak hanya itu dalam proses penanda tanganan MOU kedua universitas ini yang juga di hadiri oleh ketua ABPPTSI  Prof. Dr. Thomas Suyatmo, MM selaku ketua Badan Penyelengara Pendidikan. 

    Dalam sambutan nya Prof. Thomas menyampaikan bahwa perguruan tinggi di Indonesia sebanyak 3.028 univ dimana diantara nya 60 Universitas atau Perguruan Tinggi dalam keadaan kurang sehat dan perlu penataan kembali. Aceh dengan jumlah PT saat ini 95 PT dalam keadaan kurang sehat dimana ada 76 Perguruan Tinggi diantaranya Akademi dan sekolah Tinggi pungkasnya. 

    Maka sangat diharapkan kedepan perguruan tinggi untuk dapat melakukan branch marking dengan universitas lainya, sehingga dapat memberikan motivasi dan kontribusi lain dalam memajukan perguruan tinggi- perguruan tinggi tersebut kearah yg lebih baik sehingga mampu menghasilkan dan meluluskan mahasiswa-mahasiswa unggul dengan  SDM unggul untuk  indonesia maju, tambahnya.

    Prof. Adjunct. Marniati dalam sambutan nya juga menegaskan dimana UUI akan melakukan banyak terobosan dengan adanya jalinan kerja sama dengan Unika Atma Jaya ini dalam Tridarma perguruan tinggi yang dapat menghasilkan SDM Aceh lebih baik lagi dan mampu bersaing di luar aceh dan juga di luar negeri secara global. Dengan manfaat kerja sama ini sejumlah program sudah di sepakati anatara UUI dan Unika Atma Jaya yang akan memberikan manfaat besar khususnya untuk para mahasiswa UUI dan masyarakat Aceh pada umum nya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini