-->
  • Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Ribuan Masyarakat Padati Arena Pembukaan MTQ di Bener Meriah

    Azhar
    Jun 19, 2022, 8:50 PM WIB Last Updated 2022-06-20T13:50:43Z
    Ribuan Masyarakat Padati Arena Pembukaan MTQ di Bener Meriah
    Tampak Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, bersama ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-XXXV se-Aceh, di Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, (18/6/2022) malam.


    Wartanad.id|Redelong – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 tingkat provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah berlangsung meriah. Ribuan masyarakat sudah memenuhi arena, bahkan sebelum seremonial pembukaan kegiatan dibuka, Sabtu, 18/6/2022.

    Seremonial pembukaan MTQ dimulai dengan penampilan tarian kolosal yang dimainkan ratusan penari. Aksi mereka berhasil menghipnotis penonton. Tak ayal tepuk tangan dan pujian diberikan usai penampilan tarian pembukaan itu. Ribuan masyarakat bahkan tak meninggalkan lokasi hingga acara selesai.

    Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, penyelenggaraan event MTQ menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Al Quran melalui tradisi lisan para pembaca dan penghafal Al-Qur’an sehingga Al-Quran tetap terjaga eksistensinya dari satu generasi ke generasi yang lain.

    “Upaya menjaga kemurnian Al-Qur’an inilah yang menjadi salah satu misi dan tujuan penting pemerintah mengadakan berbagai perlombaaan dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an,” ujar Nova.

    Di samping itu, lanjut Nova, MTQ juga menjadi sarana dakwah dengan upaya memperkenalkan Al-Qur’an kepada masyarakat. MTQ menjadi salah satu media yang sangat efektif dalam menyebarkan syiar Islam kepada masyarakat karena unsur seni dalam MTQ dianggap sebagai salah satu daya tarik tersendiri yang dapat mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Qur’an.

    “Dalam MTQ ini akan tampil para peserta terbaik dari seluruh Aceh. Generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi, berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, yang kompetitif, dan yang berkarakter Islami, sebagaimana akhlak Rasulullah.

    Sementara itu, Bupati Bener Meriah, Teungku Sarkawi, mengungkapkan rasa bahagia dan ucapan terima kasih dari seluruh warganya kepada Gubernur Aceh yang telah memberi kesempatan kepada Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-35.

    “Ini adalah suatu kebahagiaan di Bener Meriah, sebab selama 46 tahun MTQ provinsi digelar baru ini pertama kalinya digelar di Bener Meriah. Ini kebahagiaan dan even terbesar yang pernah ada di Bener Meriah,” kata Teungku Sarkawi.

    Teungku Sarkawi menyebutkan, 1.257 peserta MTQ yang datang dari seluruh penjuru Aceh merupakan para ahli Al Quran yang datang untuk membawa keberkahan dan syafaat ke Kabupaten Bener Meriah melalui ajang MTQ.

    “Ini adalah kebahagiaan dan syafaat bagi masyarakat di Bener Meriah. Oleh sebab itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada gubernur, bupati dan wali kota se Aceh yang telah memberi kesempatan bagi Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah,” ujar Bupati Bener Meriah.

    Acara pembukaan MTQ ke-35 tersebut dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah, Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah beserta seluruh jajaran Forkopimda, Bupati dan Walikota se-Aceh, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) dan Kepala SKPK Bener Meriah. [•]

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini