• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Kota Banda Aceh Raih Anugerah Kota Layak Anak 2022

    Azhar
    Jul 23, 2022, 2:19 AM WIB Last Updated 2022-07-22T19:54:24Z
    Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Bintang Puspayoga menyerahkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya kepada Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq di aula hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/7/).


    Wartanad|Bogor - Pemerintah Kota Banda Aceh kembali meraih penghargaan pada malam apresiasi Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Bintang Puspayoga kepada Pj Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq di aula hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/7/).

    “Alhamdulillah, ini penghargaan untuk warga kota Banda Aceh. Penghargan Nindya ini menjadi semangat dan motivasi sekaligus beban tanggungjawab bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan, infrasruktur dan program-program yang dapat memberikan kenyaman serta perlindungan bagi anak-anak kita di kota Banda Aceh,” kata Bakri Siddiq.

    Bakri Siddiq mengatakan sesuai amanat dan arahan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga yang menyebutkan sejak 2006 Pemeritah Kabupaten/Kota diseluruh indonesia telah berkomitmen untuk mewujudkan KLA.

    KLA itu juga telah diamanat undang-undang nomor 35/2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23/2002 tentang perlindungan anak.

    “Pemerintah daerah khusus Pemerintah Kota Banda Aceh berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional dalam penyelenggaran program perlindungan anak,” Katanya.

    Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh, Cut Azharida, Pejabat di Kementerian Dalam Negeri meminta instansi terkait terus membangun inisiatif terhadap kepentingan anak baik dalam kebijakan, program dan kegiatan. 

    “Jangan berpuas diri dulu atas penghargaan ini, masih banyak yang harus kita lakukan. Selain harus memiliki inisiatif dan program, saya berharap Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk membangun kemitraan dengan lembaga non pemerintah di bidang pemenuhan hak anak terutama perlindungan khusus anak,” Ujarnya lagi.

    Semenytara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh, Cut Azharida mengatakan Banda Aceh merupakan satu-satu daerah dari 23 kabupaten/kota di provinsi Aceh yang mendapat penghargaan KLA dari Kemen PPPA.

    “Kota Banda Aceh satu-satunya daerah di Aceh yang mendapat penghargaan kategori Nindya dari Kemen PPPA tahun 2022. Semoga menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dibidang perlindungan Anak,” kata Cut Azharida.

    Ia juga mengatakan Pemerintah kota Banda Aceh pada tahun ini mendapat penghargaan setingkat lebih tinggi dari tahun lalu. 

    “Tahun ini Pemerintah Kota Banda Aceh mendapat penghargaan kategori Madya tahun lalu kita mendapat kategori Nindya,” katanya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini