• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Dalam rangka HuT ke 75 hari koperasi,Diskop ukm aceh memberikan 15 penghargaan

    Aug 26, 2022, 9:44 AM WIB Last Updated 2022-08-26T02:44:35Z
    Wartanad.id - Banda Aceh - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh memberikan penghargaan kepada 15 koperasi berprestasi yang ada di daerah Aceh,acara berlangsung di anjong mon mata kamis 26/8.

    Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, mengatakan penghargaan tersebut diberikan  dalam rangka HUT ke-75 koperasi yang bertemakan "Transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan.

    Pemilihan 15 koperasi ini bagian dari rangkaian peringatan hari koperasi yang akan diserahkan langsung piagam dan thropy oleh Sekda Aceh," katanya di Banda Aceh, Kamis.

    Penghargaan tersebut diberikan sebagai motivasi untuk gerakan koperasi dalam melaksanakan tugasnya, terutama gerakan koperasian kepada masyarakat generasi milenial.

    Kami berharap koperasi yang telah digoreskan kaum muda dapat memberi respon positif dalam rangka kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat Aceh," katanya. 

    Penghargaan tersebut dibedakan menjadi lima kategori, yaitu koperasi simpan pinjam, koperasi produsen, koperasi keuangan, koperasi konsumen, koperasi pemasaran, dan koperasi jasa. 

    Penghargaan koperasi berprestasi kategori simpan pinjam diraih oleh Koperasi Pembiayaan Syariah Maritim Sabang Indonesia, Koperasi Pembiayaan Syariah Kagum dari Aceh Selatan, dan Koperasi Pembiayaan Syariah Pegawai Negeri Guru-Guru Trieng Gadeng dari Pidie Jaya.

    Selanjutnya Penghargaan koperasi produsen dimenangkan oleh Koperasi Perikanan Budidaya Aceh, Koperasi Peternakan Sumber Rezeki dari Aceh Utara, dan Koperasi Rizki Tamita Na dari Aceh Jaya.

    penghargaan koperasi konsumen diberikan kepada Koperasi Pegawai Negeri SMA Negeri 1 Peusangan dari Bireuen, Koperasi Nafas Karya Sawita dari Aceh Singkil, dan Koperasi Pesantren Nurul Islam dari Bireuen.


    penghargaan koperasi pemasaran diberikan kepada Koperasi Pedagang Kopi KETIARA dari Aceh Tengah, Koperasi Sawit Murni dari Aceh Tamiang, dan Koperasi Wanita Cut Nyak Dhien dari Pidie.


    Terakhir, penghargaan koperasi jasa diberikan kepada Koperasi Karyawan Syariah PT Pupuk Iskandar Muda dari Aceh Utara, Koperasi Unit Desa Ujung Raja dan Koperasi Pegawai Negeri Tapuga SPMA Saree yang berasal dari Aceh Besar.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini