• Jelajahi

    Copyright © WARTANAD.id
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aceh

    Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Pidie Gelar Aksi Unras, Menuntut Kebijakan Pemerintah Tentang Tenaga PPPK Yang Belum Digaji

    Fauzal
    Sep 21, 2022, 12:33 PM WIB Last Updated 2022-09-21T05:36:18Z

     

    Kapolres Pidie AKBP Padli. SIK.SH.MH. Sedang Bernegosiasi Dengan Sejumlah Mahasiswa Yang Sedang Melakukan Aksi Demo Dihalaman Kantor DPRK Pidie.(Foto Dok,Wartanad.id)


    Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Pidie Gelar Aksi Unras, Menuntut Kebijakan Pemerintah Tentang Tenaga PPPK Yang Belum Digaji



    Pidie } Wartanad.id - Ratusan Mahasiswa Dipidie dan gabungan Pemuda Pidie menggelar aksi demo dihalaman kantor DPRK Pidie Jln.Blang Asan, Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Mendesak DPRK Pidie Untuk Mengeluarkan Kebijakan Yang Lebih Layak Tentang Tenaga Bakti/ Honorer 

    Dan Mendesak Pemerintah Pusat Melalui DPRK Pidie Untuk Menurunkan Harga BBM.

    Mengevaluasi Perpres Nomor 191 Tahun 2014 Tentang Penyediaan Dan Pendistribusian Jual Enceran, Harga BBM Agar Tepat Sasaran. Rabu (21/9/2022).



    Sehubungan dengan isu yang telah berkembang tentang belum dibayar gaji ASN PPPK dan kenaikan BBM bersubsidi dan keterbukaan publik pengelolaan dana pembangunan pora Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pidie bermaksud menyampaikan pemberitahuan kegiatan "Menyampaikan Pendapat di Muka Umum" dalam bentuk AKSI DAMAI.


    Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Pidie Gelar Aksi Unras, Menuntut Kebijakan Pemerintah Tentang Tenaga PPPK Yang Belum Digaji Dan Menuntut Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 191 Tahun 2014.(Foto Dok,Wartanad.id)


    Ketua legislatif Mahasiswa dalam aksi damai dikantor DPRK Pidie A.n. Pria Al Khadazi Atau yang sering dipanggil Tuma menjabat sebagai Ketua Dewan Legislatif Jabal Ghafur (Unigha) kepada Media ini mengatakan Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan pemuda Pidie menuntut pemerintah pusat melalui DPRK Pidie Mendesak DPRK,DPRA,DPR RI Dapil Aceh untuk loyal dan memperjuangan aspirasi masyarakat Aceh Mengamati perkembangan isu yang ada di negara dan kabupaten kita saat ini maka, kami dari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pidie dengan ini menyatakan sikap :


    *1*Menuntut Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi 


    *2*Mendesak para elemen Pemerintahan Aceh, Tentang Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 98 Tahun 2020

    Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja


    *3*Mendesak Ketua DPRK Pidie untuk menandatangani dan menyatakan Penindakan bagi pemilik SPBU dipidie untuk tidak menjual BBM jenis solar kepada pelaku usaha tambang.


    *4*Mendesak Pemerintah Pusat Melalui DPRK Pidie Untuk Menurunkan Harga BBM.

    Mengevaluasi Perpres Nomor 191 Tahun 2014 Tentang Penyediaan Dan Pendistribusian Jual Enceran, Harga BBM Agar Tepat Sasaran.


    *5*Mendesak Dinas Terkait Melalui DPRK Pidie Untuk Mempertanggung Jawabkan Data Stunting Dan Anggaran Yang Telah Dialokasikan Untuk Dinas Yang Mengelola Data Stunting Dan Anggaran Tersebut.


    *6*Mendesak DPRK Pidie Untuk Mengeluarkan Kebijakan Yang Lebih Layak Tentang Tenaga Bakti Dan Honorer.


    *7*Mendesak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie Melalui DPRK Pidie Untuk Segera Membayar Gaji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Kabupaten Pidie. 


    *8*Mendesak DPRK Pidie Untuk Mengawasi Anggaran, Progress Persiapan Dan Pembangunan Infrastruktur Penyelenggaraan PORA XIV PIDIE 2022, Agar Terus Transparansi Dan Bisa Dipertanggung Jawabkan.


    *9*Mendesak Dinas Terkait Melalui DPRK Pidie Untuk Mempertanggung Jawabkan Data Stunting Dan Anggaran Yang Telah Dialokasikan Untuk Dinas Yang Mengelola Data Stunting Dan Anggaran Tersebut*


    *10*Mendesak DPRK Pidie Untuk Mengeluarkan Kebijakan Yang Lebih Layak Tentang Tenaga Bakti Dan Honorer*


    *11*Mendesak Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Pidie Melalui DPRK Pidie Untuk Segera Membayar Gaji Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Kabupaten Pidie*


    *12*Mendesak DPRK Pidie Untuk Mengawasi Anggaran, Progress Persiapan Dan Pembangunan Infrastruktur Penyelenggaraan PORA XIV PIDIE 2022, Agar Terus Transparansi Dan Bisa Dipertanggung Jawabkan*


    *TRANSPARANSI PORA XIV PIDIE 2022*


    Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Pidie dalam orasinya didepan gedung DPRK Pidie mengatakan Dengan keputusan yang telah ditetapkan Pj Gubernur Aceh melalui Sekda Aceh menetapkan jadwal pelaksanaan PORA XIV dilaksanakan pada 10 Desember 2022. Hal tersebut bisa dilihat Dilaman website (ajnn.net). Mengingat sebelumnya persiapan PORA XIV 2022 Pidie yang kurang transparansi baik dalam bentuk anggaran,progres persiapan,dan infrastruktur sehingga molornya pergelaran event tersebut. 



    Maka kami Aliansi Mahasiswa dan Pemuda pidie menekankan kepada Pemerintah Pidie dan pihak terkait untuk lebih serius dalam mempersiapkan Pergelaran Event 4 tahunan tersebut. Kami berharap Pemkab Pidie dan pihak terkait untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat terlibat langsung untuk mempersiapkan PORA XIV 2022 Pidie hingga selesai.


    Dengan ini DPRK PIDIE harus Bersumpah sepakat dan terus berkomitmen untuk memperjuangkan petisi ini dan di realisasikan semua tuntutan di atas, dalam kurun waktu 7x24 jam sejak di tanda tangani. Laporan (FH01)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini